Sukses

Gandeng Senzo Feinmetal, ABC Lithium Hadirkan Alat Berat Bertenaga Baterai

PT International Chemical Industry (Intercallin), produsen baterai ABC Lithium melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Senzo Feinmetal di PEVS 2024

 

Liputan6.com, Jakarta - Guna menggenjot pasar Indonesia dan mendukung perkembangan industri xdalam negeri, PT International Chemical Industry (Intercallin), produsen baterai ABC Lithium melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Senzo Feinmetal di PEVS 2024.

Penandatanganan MoU dilakukan Marketing Director PT International Chemical Industry, Hermawan Wijaya dan Direktur Utama PT Senzo Feinmetal, Tiwan Liutama di Hall B, Jiexpo Kemayoran.

Dalam kolaborasi tersebut, Senzo Feinmetal memperkenalkan produknya Orbit Triton. Alat pembawa barang berat yang sepenuhnya hasil buatan produksi Indonesia.

Jika biasanya alat sejenis didorong oleh tenaga manusia, Orbit Triton sepenuhnya didukung tenaga baterai menggunakan baterai ABC Lithium berkapasitas 24 Volt.

Secara spesifikasi, Orbit Triton menggunakan frame Mild steel, Powder Coated yang mampu menarik barang dengan kapasitas mulai dari 1 ton hingga 3,5 ton dengan enteng untuk memudahkan pemindahan barang dari area satu ke tempat yang lain.

Direktur Utama PT Senzo Feinmetal, Tiwan Liutama mengatakan kerja sama dengan ABC Lithium akan semakin memperkuat operasional Orbit Towing mereka dalam membantu kerja produksi di industri-industri besar di Tanah Air.

"Ini (Orbit Triton) adalah produksi anak negeri yang ditujukan untuk mendukung pekerjaan industri dalam negeri. Kita senang kerja sama dengan ABC Lithium karena kedua produk dalam negeri yang mampu bersaing dengan produk dari luar seperti Jepang. Kita percaya pada kualitas Orbit karena mampu mengefisienkan dan meringankan pekerjaan berat," kata Tiwan Liutama di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisaran Harga

Orbit Triton dapat dioperasikan dengan mudah dengan menekan tuas kecil pada sisi tangkai pegangan untuk menarik atau mendorong alat itu.

Dengan baterai ABC Lithium tersebut, alat penarik efisien itu mampu dioperasikan hingga satu setengah hari atau dua shift kerja tanpa pengisian ulang baterai.

Alat penarik bertenaga baterai ini diproduksi secara lokal oleh PT Senzo Feinmetal dan telah digunakan oleh berbagai perusahaan besar di Indonesia seperti PT Honda Astra Motor, PT Astra Daihatsu Motor, PT. Rinnai Indonesia, Yamaha Motor Indonesia dan perusahaan raksasa lainya.

Orbit Triton dijual dengan kisaran harga Rp100 juta dan bisa didapatkan dengan menghubungi partner PT Senzo Feinmetal. Selain itu, mereka juga membuka opsi kerja sama seperti penyewaan dengan mekanisme tertentu. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini