Sukses

Wuling Kuasai Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia pada Kuartal I/2024

Wuling terus menancapkan tajinya di pasar otomotif Indonesia, dengan memperkenalkan ABC Stories.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling terus menancapkan tajinya di pasar otomotif Indonesia, dengan memperkenalkan ABC Stories. Hal tersebut, adalah sebuah payung besar, yang merangkum perjalanan Wuling dalam memberikan solusi mobilitas ramah lingkungan di Tanah Air.

ABC Stories, dengan Air ev dan BinguoEV berhasil mengantarkan Wuling menjadi merek kendaraan listrik nomor 1 di Indonesia, dengan menguasai 64 persen pasar kendaraan listrik pada periode kuartal I/2024. Bahkan, BinguoEV tercatat sebagai kendaraan listrik terlaris saat ini dengan penjualan lebih dari 3.000 unit selama kuartal pertama ini.

Sedangkan Kendaraan listrik Wuling pertama di Indonesia, Air ev, pun telah terjual 700 unit secara total di periode yang sama. Selanjutnya, Wuling juga meluncurkan Cloud EV, yang kini sudah bisa dipesan, bertepatan dengan gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024.

"Kami mengapresiasi kepercayaan terhadap Wuling sebagai partner mobilitas ramah lingkungan yang hemat. Mereka pun menjadi bagian dari keluarga besar konsumen Wuling EV secara global yang telah mencapai angka 1,9 juta konsumen," ujar Arif Pramadana, Vice Presiden Wuling Motors, Kamis (5/2/2024).

berbekal pengalaman selama hampir 7 tahun di Indonesia, Wuling memproduksi mobil listrik secara lokal di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat dengan TKDN lebih dari 40 persen, sehingga memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif PPN.

Untuk melayani para konsumen EV, Wuling pun telah memiliki 150 jaringan diler yang siap melayani penjualan dan purna jual di Indonesia. Kendaraan ramah lingkungan Wuling juga menawarkan beragam kemudahan bagi para konsumen mulai dari bebas ganjil genap di Jakarta hingga biaya kepemilikan yang rendah dengan gratis fasilitas pengisian daya cepat di rumah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Wuling

Selain itu, Wuling didukung oleh beragam mitra dalam pembiayaan agar konsumen semakin mudah untuk memiliki mobil listrik Wuling, termasuk Wuling Finance.

Tak hanya kendaraan, untuk memberikan kemudahan dalam mobilitas yang ramah lingkungan, Wuling juga menyediakan ekosistem pendukung bagi para konsumennya. Setiap pembelian kendaraan listrik Wuling, konsumen berhak mendapatkan gratis 7kW AC charger, instalasi, serta penambahan daya.

Tak hanya itu, konsumen dapat dengan mudah melakukan pengisian daya di seluruh diler Wuling dan tersedia juga adaptor yang dapat digunakan di berbagai SPKLU termasuk yang dioperasikan oleh PLN. Perihal pengisian daya yang lebih cepat, Wuling telah mengoperasikan 7 titik DC Charging yang bisa digunakan secara gratis khusus pengguna kendaraan listrik Wuling hingga Mei 2024.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini