Sukses

Podium Dua MotoGP Spanyol 2024 Jadi Bukti Marc Marquez Makin Nyaman Tunggangi Ducati

Duo pembalap Gresini Racing MotoGP tampil mengesankan saat MotoGP Spanyol 2024 yang berlangsung di Sirkuit Jerez

Liputan6.com, Jakarta - Duo pembalap Gresini Racing MotoGP tampil mengesankan saat MotoGP Spanyol 2024 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (29/4/2024). Marc Marquez mengunci posisi kedua, sedangkan Alex Marquez finish keempat. Alhasil keduanya mendapat tambahan poin penting.

Dalam menjalani balapan kali ini, kedua pembalap nampak makin nyaman menunggangi Ducati Desmosedici GP23. Marc Marquez mengaku, insiden yang ia alami saat Sprint Race turut berperan saat ia melakoni balapan utama.

"Saya membalap dengan terlalu konservatif pada lima lap pertama. Kecelakaan kemarin berperan penting dan saya ingin memastikan saya berhasil mencapai garis finis. Kemudian saya melihat peluang untuk menang dan saya mencobanya," jelas Marc Marquez.

Meski gagal jadi yang pertama, Marc cukup puas dengan hasil yang ia raih. Ini merupakan podium perdananya bersama Ducati dan Gresini Racing MotoGP yang didukung penuh Federal Oil.

"Kini kemenangan bukanlah sebuah mimpi lagi, jadi mari kita nikmati kembalinya kecepatan dan naik podium," ujar Marc.

Senada dengan sang kakak, Alex Marquez merasa puas dengan hasil yang ia capai di Sirkuit Jerez.

"Ini adalah akhir pekan yang positif, dan kami melakukannya dengan sangat baik balapan kali ini, meskipun ada sedikit masalah pada rem depan. Kami memiliki tes penting hari Senin, jadi kami harus tetap fokus!" ujarnya.

Hasil baik Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024, membuat posisinya semakin baik di persaingan sementara klasemen Juara Dunia MotoGP 2024. Marc berada di posisi 6 dengan 60 poin, kemudian Alex Marquez berada di posisi 11 dengan 27 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Federal Oil

Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan, Federal Oil mengapresiasi dan bangga atas hasil positif di MotoGP Spanyol kepada Tim Gresini Racing MotoGP.

"Raihan pole position Marc Marquez sudah menunjukkan bahwa motor Ducati Desmosedici GP23 yang disiapkan oleh tim mekanik ahli untuk Marc bikin makin nyaman untuk meraih catatan waktu terbaik, dan juga meraih podium pertamanya bersama Gresini Racing di sesi Full Race," bebernya.

"Begitu juga kembalinya Alex Marquez dalam memperebutkan posisi terdepan, ditunjukkan dengan mampu menunjukkan kematangannya bersama tim untuk mempersembahkan poin penting di klasemen Juara Dunia MotoGP 2024," tambah Rommy Averdy Saat.

Menurutnya, Federal Oil akan terus memberikan dukungan dan semangat kepada kedua pembalap Gresini Racing untuk bisa kembali meraih podium, terutama podium ganda saat MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit LeMans, Perancis, pada 10-12 Mei mendatang.

Terlebih lagi, Marc Marquez punya catatan baik di LeMans dengan empat kali kemenangan, begitu juga dengan Alex pernah meraih podium kemenangan.

"Federal Oil yakin Tim Gresini Racing mampu memberikan hasil terbaik bagi para penggemarnya di tanah air untuk mewujudkan podium ganda di MotoGP Prancis 2024. Apalagi keduanya sudah makin nyaman mengendarai motor yang bisa diandalkan untuk mampu kompetitif banyak seri yang menantang kedepan,” tutup Rommy Averdy Saat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.