Sukses

Usir Biawak yang Ngumpet di Balik Kap Mesin Mobil, Pria Ini Minta Bantuan Damkar

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hewan yang memilih area mesin mobil untuk jadi tempat bersembunyi sekaligus mencari kehangatan. Anak kucing, tikus, hingga ular menjadi hewan yang kerap ditemui, namun ternyata biawak pun terpincut dengan kenyamanan ruang mesin mobil.

Seperti yang ada dalam video unggahan akun TikTok @elakecik17 pada Rabu (2/2/2024). Ada Toyota Agya yang parkir di pinggir jalan dan oleh seorang pria kap mesinnya dibuka. Ia tampak ketakutan karena di dalamnya ada biawak yang sedang bersembunyi.

Tak berhasil bertindak sendiri, akhirnya dipanggillah petugas pemadam kebakaran (damkar) untuk mengevakuasi hewan tersebut.

Dengan cekatan seorang petugas langsung mendekati kap mesin untuk mencari biawak. Tak lama ditemukan tempat persembunyiannya dan segera ditarik keluar.

Sayangnya biawak itu seperti ogah keluar, ditarik sekuat tenaga tapi tubuhnya tak kunjung keluar mobil. Setelah berusaha sekuat tenaga akhirnya biawak berhasil ditangkap dan dikeluarkan.

Kemudian dua petugas damkar segera memasukkannya ke dalam kandang dari besi. Setelah dirasa aman segera kandang diangkat ke truk.

"Siang-siang kedatangan biawak. Mau jalan - jalan naik mobil. Pening - pening x jangan lupa telpon bomba ya alias pemadam kebakaran superhero kita semua. Thankyou pemadam kebakaran Kota Banda Aceh yg cepat tanggap. Terbaik!," tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 61 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka malah meminta pertolongan yang absurd.

"bang damkar bsa minta tolong gak cariin saya jodoh bang krna sampe skrg blm ada yg bener2 mau serius ke saya 😫," tulis adeknya jennie jubran

"Damkar mau ga ya bantuin aku jadi istri nya mayor teddy," jelas angelinaroseeee

"damkar bisa gk sih bantuin q buat ketemu ji chang wook, urgent bnget nihh," komentar nazia

"Manggil damkar lebih cepat ketimbang manggil yang lain...☺️," ungkap kelinci.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini