Sukses

Toyota Luncurkan Hilux Pikap Ganda Baru di Indonesia, Harga Mulai Rp 442,2 Juta

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan model terbaru dari Hilux D-Cab (double cabin) 2.4 4x4 di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan model terbaru dari Hilux D-Cab (double cabin) 2.4 4x4 di Indonesia. Model anyar ini, semakin mempertegas kegagahan dan ketangguhan kendaraan jenis pikap, yang memiliki DNA sebagai kendaraan komersial bertenaga baik untuk bisnis maupun gaya hidup.

Peluncur Toyota New Hilux Double Cabin 4x4 ini cukup spesial, karena Indonesia menjadi negara pertama dan sekaligus sebagai model baru untuk membuka 2024.

"Toyota melihat bahwa retail sales Hilux Double Cabin pada bulan Januari – Desember 2023 yang mencapai 16.976 unit, meningkat signifikan dari penjualan tahun 2022 sebanyak 10.707 unit, merupakan bukti bahwa pelanggan fleet dan private masih sangat meminati kendaraan komersial yang juga sanggup mendukung kebutuhan lifestyle penggunanya ini," terang Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, dalam keterangan resmi, Kamis (1/2/2024).

Toyota new Hilux Double Cabin 2.4 4x4 ini mengalami rombakan cukup besar, dan terlihat dari desain Black Upper Grille bergaya trapezoidal dengan dynamic honeycomb mesh, mendominasi wajahnya yang sudah terlihat kokoh dan tangguh sehingga tampak lebih agresif saat dipadukan dengan headlamp tipis bergaya sporty dan modern.

Kesan kokoh terus berlanjut ke area bumper depan di mana unique low floor underguard meningkatkan kesan rendah di jalan bersama vertical foglamp bezel hitam yang membantu mengurangi kesan lebar.

Masuk ke dalam, tipe G dan V mendapatkan tambahan defogger di kaca belakang. Sistem audio tipe E masih model basic, sementara tipe G mendapatkan Premium Audio, dan tipe V menggunakan AVX 7 inch yang memiliki fitur mirroring. Tipe V juga memperoleh tambahan clearance sensor di depan dan belakang untuk memudahkan manuver parkir.

Toyota Hilux Double Cabin 2.4 4x4 tetap mengandalkan mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 147 PS dan torsi 400 Nm. Demi mendukung kinerja mesin powerful tersebut, transmisi otomatis 6-speed disematkan pada tipe V dan transmisi manual 5-speed dipakai oleh tipe E dan G. Diesel engine yang menggunakan Flex Fuel Technology ini terbukti dapat diandalkan untuk berbagai mobilitas bisnis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Lengkap Toyota Hilux Double Cabin

Bicara kualitas berkendara, sejak improvement pada 2020, Hilux Double Cabin 2.4 4x4 mendapatkan setting ulang pada sistem suspensi untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi memadai, menjamin kemampuan di medan off-road, dan meredam guncangan yang timbul dengan lebih baik.

Susunan per daun (leaf spring) diracik kembali sehingga terasa nyaman di jalan bergelombang dan membuat mobil tidak mudah limbung ketika menikung atau pindah lajur.

Model ini mendapatkan empat pilihan warna, yaitu Attitude Black Metallic, Dark Gray Mica Metallic, Silver Metallic, dan Super White II.

Menyoal harga, untuk tipe E 4x4 DSL M/T dibanderol Rp 442,2 juta, G 4x4 DSL M/T dilepas Rp 475,6 juta, dan V 4x4 DSL A/T dijual Rp 526,55 juta.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.