Sukses

Berhati Mulia, Driver Ojol Ini Punya 32 Anak

Kisah di balik perjuangan driver ojol mencari nafkah selalu dinantikan oleh warganet di Indonesia. Tak hanya soal kejadian unik, cerita perjuangan driver ojol menafkahi 32 anak belakangan ini viral di media sosial

Liputan6.com, Jakarta - Kisah di balik perjuangan driver ojol mencari nafkah selalu dinantikan oleh warganet di Indonesia. Tak hanya soal kejadian unik, cerita perjuangan driver ojol menafkahi 32 anak belakangan ini viral di media sosial

Driver bernama Fadli diketahui berjuang demi menghidupi 32 anaknya yang masih butuh biaya banyak. Pria yang setiap harinya berjaket ojol itu ternyata punya kisah tak terduga.

Setiap hari, dia rela banting tulang dan menyusuri jalanan kota demi menghidupi 32 anak. Kisah dari Fadli tersebut pun selayaknya yang dibagikan dalam sebuah video singkat milik akun TikTok @kitabisa.com beberapa waktu lalu.

"Driver ojol punya 32 anak," demikian dikutip dari keterangan unggahan.

Usut punya usut, 32 anak tersebut bukanlah anak kandungnya. Namun, puluhan anak itu diketahui berstatus sebagai yatim hingga hidup sebatang kara.

"Tapi mereka semua bukan anak kandung melainkan anak yatim dan yang tidak diinginkan orangtuanya,"demikian dikutip dari keterangan unggahan.

Puluhan anak yang kini menjadi putra-putrinya itu diketahui tinggal di sebuah rumah sederhana. Di bangunan seluas 24 meter persegi itu, puluhan anak tersebut menyambut Fadli dengan penuh suka cita nan riang gembira usai berjibaku menjadi pengemudi ojol.

Di tangan Fadli, puluhan anak tersebut setiap harinya tak hanya mendapatkan nafkah berupa makanan dan pakaian saja.

Namun, Fadli juga turut hadir untuk mengajari mereka agama.

"Di panti seluas 4 x 6 meter, mereka semua diasuh mas Fadli. Mereka juga diajari agama," demikian dikutip dari keterangan unggahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cicilan

Namun siapa sangka, bangunan kecil tersebut rupanya bukan milik Fadli. Hingga kini, cicilan rumah yang tak begitu luas itu bahkan diketahui menunggak. "Meski kenyataan, bangunan itu juga belum lunas, bahkan cicilan menunggak," demikian dikutip dari keterangan unggahan.

Terlepas dari kisahnya mengasuh puluhan anak, identitas Fadli pun begitu tak terduga. Sebelum akhirnya bertemu dengan 32 anak tersebut, Fadli diketahui merupakan sosok ustaz.

Namun demi menghidupi puluhan anak, Fadli lantas rela banting tulang di jalanan, menjadi pengemudi ojek online.

"Ternyata, beliau seorang ustaz yang rela jadi ojol demi hidupi 32 anak ini," demikian dikutip dari keterangan unggahan.

3 dari 4 halaman

Banjir Doa & Dukungan 

Kisah Fadli yang kini banting tulang demi keberlanjutan hidup dari 32 anak turut mengundang banyak simpati. Doa dan dukungan pun nampak menghujani kolam komentar unggahan.

  • "Berbagi tak harus menunggu kaya, respect. Beliau sangat memahami jalan menuju surga," tulis akun @merantau
  • "Masya Allah, semoga diberikan rezeki yang berlimpah untuk si bapak," tulis akun @dita
  • "Sehat selalu bersama anak-anak, abang ojol," tulis akun @aisyameitazahra
  • "Semoga rezekinya lancar pak. Aamiin," tulis akun @user23809242
  • "Ya Allah. Semoga sehat selalu ya," tulis akun @ykcolletion02

 

Penulis: Mutia Diah Anggraini

Sumber: Merdeka.com

4 dari 4 halaman

Infografis Ragam Ulah Turis Asing Sewa Sepeda Motor di Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini