Sukses

Bikin Kapok, Parkir Mobil Sebentar Saja Kena Rp 30 Ribu

Memilih lokasi untuk parkir mobil memang tidak boleh sembarangan. Pertimbangan yang pertama adalah lokasi parkir jangan sampai menghambat arus lalu lintas agar tidak merugikan orang lain, pertimbangan selanjutnya cari lokasi parkir yang tidak seenaknya memainkan harga.

Liputan6.com, Jakarta Memilih lokasi untuk parkir mobil memang tidak boleh sembarangan. Pertimbangan yang pertama adalah lokasi parkir jangan sampai menghambat arus lalu lintas agar tidak merugikan orang lain, pertimbangan selanjutnya cari lokasi parkir yang tidak seenaknya memainkan harga.

Seorang pemilik akun TikTok @nurulthepotato mengalami hal yang tidak menyenangkan saat parkir mobil. Ia kena tarif parkir mobil yang teramat mahal di salah satu kawasan Jakarta.

Video yang memperlihatkan ini sendiri ia unggah pada Senin (20/11/2023). Berikut ulasannya.

Dalam video yang diunggah, pemilik akun sudah berada di dalam mobil dan hendak pergi. Tapi saat ada tukang parkir ia dibuat syok karena tarifnya sangat mahal.

Bagaimana tidak, tarif parkir yang diduga ada di kawasan Blok M itu sebesar Rp30 ribu. Sontak saja ia heran, tapi tetap saja membayar sesuai tarifnya.

"Berapa pak, 30, mahal sekali," katanya.

Ia menyerahkan uang diduga pecahan Rp50 ribu ke tukang parkir. Kemudian jukir itu mencari kembalian di saku celananya, lantas memberikan kepada pemilik akun.

Kejadian ini sendiri bermula saat pemilik akun berkunjung ke kawasan Blok M. Ia mengaku bingung karena ini merupakan pertama kali ia ke sana.

Ia melihat banyak mobil yang parkir di pinggir jalan. Karena itulah ia ikut-ikutan dan diarahkan oleh jukir ke jalan yang kosong.

"Digetok parkir 30 ribu 😂 pertama kali kesini bingung parkiran, seketemunya di jalan liat mobil banyak parkir di pinggir jalan, *jangan ditiru gaes* kita ngikut parkir ke situ. Ke tamannya 1jaman. Pulangnya dibikin shock. Wkwk," tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 100 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku jika parkir di sana memang mahal.

  • "Walaupun ribet emang lebih worth parkir di mall blokm plaza aja kalo bawa mobil😭🙏🏻," tulis Moy
  • "tp emg iyaa tau di blok m tuh stress bgt harga parkir apalagi yg di depan taman literasi, motor aja 15k anjeng😩," jelas ptri.des
  • "Keknya mahalan parkirnya ketimbang jajan nya mba😭," kata khai
  • "kalo semahal itu ketauan mending di gedung mba, aman pula.. dipinggir kek gini udh mahal, ga aman pula dan gampang buat di angkut dishub," komentar ws
  • "Temen gue pernah ditagih ampe 2x. Diawal markir bayar, pas mau pulang ditagih lg sama tukang parkir yg beda," tulis patuy

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.