Sukses

Wuling Binguo EV Resmi Diperkenalkan, Dapat Subsidi Pemerintah?

Mobil listrik terbaru dari Wuling, Binguo EV resmi diperkenalkan melalui acara pre-launching yang diadakan di Atrium Circle Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang pada Kamis, (16/11/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik terbaru dari Wuling, Binguo EV resmi diperkenalkan melalui acara pre-launching yang diadakan di Atrium Circle Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang pada Kamis (16/11/2023). Meski begitu, Wuling belum mengungkap harga resmi Binguo EV.  

Menurut Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, Binguo EV memungkinkan setiap penggunanya untuk menjadi ikon dalam perubahan menuju mobilitas berkelanjutan. Dengan Binguo EV, pengguna tak hanya memiliki kendaraan listrik yang ramah lingkungan, tetapi juga mampu menginspirasi perubahan positif bagi orang lain untuk mengadopsi gaya hidup yang lebih hijau seiring dengan semangat 'Drive For A Green Life'. 

Wuling Binguo EV, sambung Dian, juga menghadirkan pengalaman berkendara yang berkesan bersama kendaraan listrik dengan desain ikonik. Dengan kabin yang luas dan nyaman, Binguo EV pun bisa menjadi teman yang sempurna untuk mendukung mobilitas para penggunanya.

Sampai saat ini, belum ada kabar pastinya kapan mobil listrik terbarunya ini akan meluncur, namun Dian mengatakan, Binguo EV diperkirakan meluncur pada Desember 2023 atau awal 2024. "Sementara untuk saat ini antara bulan depan atau awal tahun depan, nanti kita akan update lah ya."

Untuk mendapat program subsidi mobil listrik dari pemerintah yang mengharuskan memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebanyak 40 persen, Dian mengatakan, Wuling Binguo EV masih dalam proses pemenuhan persyaratan tersebut.

"Nanti kita akan lihat kedepannya seperti apa, karena ini kan masih pre-launching. Tadi saya juga bilang yang untuk TKDN karena untuk yang program pemerintah itu kan kita ada beberapa requirement juga kan untuk TKDN, nanti akan kita rilis setelah launching, karena semuanya masih on progress untuk bisa diproduksi di indonesia," ungkap Dian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Bisa Dipesan

Meski belum diumumkan harganya, mobil listrik Wuling Binguo EV sudah bisa dipesan dengan beragam keuntungan dalam rupa Electric Icon Priority Pack.

"Mulai hari ini juga kami resmi membuka periode pre-book bagi konsumen. Turut tersedia beragam keuntungan yang didapat dengan melakukan pemesanan Binguo EV dalam periode ini," kata Dian, Kamis (16/11/2023).

 Untuk diketahui, Wuling memberikan Electric Icon Priority Pack dengan nilai Rp 47 juta khusus untuk 1.000 konsumen pertama yang memesan varian 410 km pada periode pre-book ini.

Paket tersebut terdiri dari Lifetime Core EV Components Warranty untuk power battery, drive motor, dan motor control unit, gratis perawatan berkala hingga lima tahun, voucher listrik senilai Rp4.000.000, gratis AC Charging Pile, hingga gratis aksesoris (storage box, kaca film dan karpet).

Selain itu konsumen yang melakukan pemesanan Binguo EV dengan jarak tempuh 333 km, mendapatkan gratis AC Charging pile dan aksesori (storage box, kaca film dan karpet). Seluruh promo tersebut tentunya mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sebagai bentuk layanan worry free, Wuling juga memberikan Lifetime Core EV Components Warranty yang mencakup power battery, drive motor, dan motor control unit.

"Tentunya, ini merupakan layanan purna jual pertama kali di Indonesia yang diberikan oleh produsen mobil listrik bagi para konsumen," tutup Dian.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.