Sukses

Menhan Prabowo Bakal Berikan Ribuan Sepeda Motor untuk Babinsa Se-Indonesia

Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto menyerahkan dinas sepeda motor untuk Babinsa Prajurit TNI-Polri di Kodim 1710/Mimika

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto menyerahkan sepeda motor dinas untuk Babinsa Prajurit TNI-Polri di Kodim 1710/Mimika. Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini akan menyerahkan sebanyak 1.270 unit kendaraan prajurit di seluruh Indonesia secara bertahap.

"Motor jumlahnya cukup banyak 1.270 unit. Tapi ini adalah untuk Babinsa seluruh Indonesia bertahap. Babinsa seluruh Indonesia akan dapat motor," kata Prabowo di Kodim 1710/Mimika, ditulis Minggu (12/11/2023).

Lanjut Prabowo, di sebagian daerah, motor yang ia serahkan adalah berbasis listrik buatan Indonesia. Motor itu dibuat oleh PT LEN bersama PT Pindad.

"Buatan PT LEN bersama PT Pindad kita sudah berhasil membuat motor listrik nanti akan kita bagikan juga dan sebagian masih motor yang sekarang, pakai bensin dan sebagian dari itu adalah motor listrik," tuturnya.

Prabowo mengatakan, penggunaan motor listrik adalah sebagai bagian dari transisi ke energi hijau terbarukan. Tujuannya untuk mengurangi polusi dan biaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rincian Jumlah Motor yang Dibagikan

"Karena itu yang kita harapkan nanti di tempat-tempat tertentu pakai tenaga surya jadi di chargernya itu pakai tenaga surya supaya nanti kebutuhan BBM kita terjangkau oleh seluruh unsur," pungkas Prabowo.

Untuk daerah Mimika, ada 291 unit motor yang diserahkan. Rinciannya untuk Kogabwilhan III 10 unit, Kodim Mimika 70 unit, Lanud Mimika 3 unit, Lanal Mimika 3 unit, Polres Mimika 3 unit, Kodim Merauke 65 unit, Kodim Bovendigul 70 unit Kodim Mappi 45, Yonif 757 25, dan Denkav 3/SC 25.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini