Sukses

Hyundai Stargazer X Dipastikan Debut di GIIAS 2023

Hyundai Indonesia memastikan untuk memperkenalkan Hyundai Stargazer X saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) masih memiliki satu model baru yang siap dikenalkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Dia adalah model crossover dari Hyundai Stargazer.

Model ini digadang-gadang menjadi penantang Mitsubishi Xpander Cross, Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Suzuki XL7.

"GIIAS tadi Bapak (Presiden Direktur PT HMID Woojune Cha) sudah kasih bocorannya akan ada Stargazer X," terang Head of Marketing Department PT HMID Astrid Ariani Wijana di SCBD, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Lebih lanjut ia menyatakan, informasi terkait detail spesifikasi berikut harganya akan diumumkan nanti saat tiba waktunya.

"Untuk modelannya tunggu informasi lebih lanjut. Pengumuman harga juga nanti ya di GIIAS," kata dia.

Selain menghadirkan produk baru, Hyundai juga akan menyuguhkan banyak hal dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia yang berlangsung 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

"Di GIIAS kami berusaha menghadirkan banyak pengalaman untuk konsumen. Jadi tidak hanya untuk lihat produk, karena buat kami GIIAS itu bukan hanya untuk ajang jualan tapi untuk memberikan edukasi tentang brand Hyundai dan pengalaman menyeluruh jadi akan banyak sekali hal-hal yang bisa dicoba konsumen," jelasnya.

Sekadar informasi, di GIIAS 2023 Hyundai akan menempati booth dengan luas 3.000 meter persegi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

New Hyundai Stargazer Resmi Hentak Pasar Indonesia, Simak Ubahan dan Harganya

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan model terbaru dari Hyundai Stargazer termasuk menghadirkan varian anyar bernama Essential. Peluncuran dilakukan di Hyundai Driving Experience, SCBD, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Essential sendiri menggantikan varian Trend yang sebelumnya menjadi bagian dari keluarga Stargazer. Jadi saat ini, Hyundai Stargazer tersedia dalam pilihan varian Active, Style, Essential, dan Prime.

"Hari ini Stargazer mendapatkan perubahan yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia. Kami mendengarkan saran dari konsumen, maka dari itu meluncurkan New Stargazer bersama varian baru Essential," terang President Director PT HMID Woojune Cha saat peluncuran New Hyundai Stargazer.

Senada dengan Woojune Cha, Bonar Pakpahan selaku Product Expert PT HMID menyatakan perubahan yang dialamin new Stargazer merupakan masukan dari konsumen. Bagian-bagian yang disegarkan meliputi eksterior, interior, serta penambahan fitur. Sektor mesin tidak berubah, alias masih sama dengan model terdahulu.

"Kami mendapatkan feed back area yang perlu diperbaiki, termasuk meter cluster area yang paling banyak dapat masukkan," kata dia.

Untuk diketahui, meter klaster Stargazer yang tadinya rata, pada bagian di belakang setir dibuat melandai untuk memberikan visibilitas lebih baik lagi. Kemudian, aksen black glossy disematkan di beberapa bagian, dan seluruh varian Stargazer menggunakan pelek alloy 16 inci.

Khusus varian Essential hadir dengan beberapa fitur tambahan, seperti multi fokus reflektor, DRL, foglamp, front black radiator grill, handle pintu matik krom. Selain itu, terdapat juga fitur mode berkendara yang meliputi Normal, Eco, Sport, Smart. Lalu terdapat juga push start button, 8 inci touch display audio with wireless phone connectivity, serta 4.2 inci TFT LCD Cluster with tire pressure monitoring system (TPMS).

Sementara Prime yang merupakan varian tertinggi hanya mendapat sedikit perubahan, yang meliputi side skirt, elektric parking brake, auto hold, serta rem belakang yang tadinya teromol sudah disc brake.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini