Sukses

Indomobil Pegang Penjualan Great Wall Motors di Indonesia

Inchape Plc, distributor otomotif global yang telah mengumumkan kemitraan bersama Great Wall Motor Company Limited (GMW) untuk memasarkan kendaraannya di Indonesia, telah menggandeng PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil)

Liputan6.com, Jakarta - Inchape Plc, distributor otomotif global yang telah mengumumkan kemitraan bersama Great Wall Motor Company Limited (GMW) untuk memasarkan kendaraannya di Indonesia, telah menggandeng PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil) untuk proses distribusi.

Dengan perjanjian tersebut, Inchape dan Indomobil akan memberikan jenama asal Cina ini, kapabilitas distribusi yang unggul di Indonesia, terlebih utamanya menawarkan kendaraan energi baru dengan mendirikan usaha patungan.

Dalam usaha patungan ini, Inchcape memegang 70 persen saham dan Indomobil memegang 30 persen saham.

Dalam keterangan resminya, pasar di mana Inchcape dan GWM sudah memiliki kemitraan, fokusnya adalah menargetkan cara-cara untuk semakin meningkatkan distribusi dan pengalaman pelanggan serta mengembangkan area kolaborasi baru termasuk pada area mobil bekas dan pembiayaan mobil.

Kepemimpinan global GWM pada kendaraan listrik baterai (Battery Electric Vehicle) dan hybrid berpotensi untuk secara signifikan memperluas produk kendaraan listrik (EV) Inchcape sementara GWM akan diuntungkan dari rekam jejak Inchcape yang kuat pada pembukaan pasar yang sukses untuk OEM, serta kemampuannya yang terdepan di industri pelayanan data, digital, dan teknologi.

"Sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan ini, Indonesia memegang peran penting dalam strategi GWM di ASEAN. Kami sangat antusias untuk menjalin kemitraan dengan Inchcape, bergandengan tangan untuk menjangkau pasar Indonesia," ujar Clyde Cheng, Presiden Great Wall Motor ASEAN.

Lanjutnya, GWM tengah melakukan transformasi untuk menjadi perusahaan global yang berfokus pada teknologi energi baru yang pintar (new energy intelligent technologies), dan kendaraan energi baru kami telah hadir di lebih dari 170 negara dan wilayah di seluruh dunia.

"Dengan kemampuan ekspansi pasar dan praktik penjualan Inchcape yang sangat baik, kami yakin akan prospek pasar Indonesia," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusias

Sementara itu, Ruslan Kinebas, CEO Inchcape Asia-Pasifik mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan kemitraan strategis global Inchcape dengan GWM, dan perluasan jejak di Indonesia dalam usaha patungan dengan Indomobil untuk mendistribusikan kendaraan energi baru GWM.

"Ini adalah contoh utama Inchcape menjadi distributor otomotif pilihan bagi mitra perusahaan mobilitas kami. Saya berharap dapat menggabungkan keahlian lokal kami dengan kemampuan digital dan data terkemuka kami untuk mempercepat kinerja GWM, dan menegaskan kembali komitmen kami untuk memberdayakan mobilitas yang lebih baik di Indonesia," tambahnya.

Jusak Kertowidjojo, Direktur Utama Indomobil menambahkan, pihaknya juga sangat bersemangat atas kemitraan dengan mitra strategisnya, Inchcape, untuk menghadirkan kendaraan energi baru GWM di Indonesia.

"GWM memiliki portofolio Kendaraan Listrik yang baik, yang akan mendukung inisiatif pemerintah Indonesia untuk mendorong populasi Kendaraan Listrik di Indonesia. Keahlian kami di industri otomotif lokal akan memberikan dampak positif pada distribusi dan pengenalan kendaraan energi baru GWM di Indonesia," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.