Sukses

Cetak Sejarah, Daihatsu Rayakan Produksi 8 Juta Unit Mobil di Indonesia

Daihatsu Indonesia merayakan produksi ke-8 juta unit, bertempat PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sunter Assembly Plant, Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu Indonesia merayakan produksi ke-8 juta unit, bertempat di PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sunter Assembly Plant, Jakarta, Jumat (7/7/2023). Pencapaian pabrikan asal Jepang ini, didukung oleh 5 pabrik, dan beragam fasilitas lainnya seperti R&D Center, Service Part Center, Vehicle Logistic Center, dan Head Office.

Jenama yang terkenal dengan produksi mobil kompaknya di Tanah Air ini, secara total memiliki kapasitas produksi sebesar 530 ribu unit per tahun yang menjadikannya sebagai salah satu produsen otomotif terbesar di dalam negeri, sekaligus menjadi basis produksi dan komponen untuk pasar domestik maupun ekspor, dengan merek Daihatsu dan Toyota.

Presiden Direktur PT ADM, Yasushi Kyoda mengatakan pencapaian produksi ke-8 juta unit ini merupakan sebuah pencapaian penting bagi Daihatsu atas usahanya dalam berkontribusi untuk membangun Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tulus atas kepercayaan dari seluruh pelanggan setia, pemerintah di Indonesia, serta seluruh pihak yang telah membantu capaian ke-8 juta unit ini," jelas Yasushi Kyoda, saat perayaan produksi 8 juta unit Daihatsu.

Selain itu, capaian produksi 8 juta unit ini juga berkat dukungan para stakeholder yang melibatkan lebih dari 1.700 supplier dan lebih dari 600 UMKM di Indonesia.

"Kami berharap ADM dapat selalu menyediakan best value product yang berkualitas untuk pasar otomotif di Indonesia dan juga di dunia," ujar

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi dari Menteri Perindustrian

Sementara itu, meskipun tidak hadir dalam perayaan pencapaian produksi 8 juta unit Daihatsu di Indonesia, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan apresiasinya kepada Daihatsu atas pencapaian produksinya tersebut.

"Semoga prestasi baik tersebut dapat ditingkatkan, dan semakin memantapkan posisi ADM sebagai salah satu produsen kendaraan bermotor roda empat terbesar di Indonesia, di Asia Tenggara, bahkan di dunia," ujar Agus dalam tayangan video yang diputar saat perayaan pencapaian produksi 8 juta unit Daihatsu di Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.