Sukses

Pecinta Petualangan Bersiap, Bhayangkara Bontang Adventure Trail Babat 2023 Siap Digelar

Pecinta motor trail di kalimantan wajib bersiap diri, karena acara Bhayangkara Bontang Adventure Trail Babat Session 4, siap digelar pada 29 Juli 2023

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta motor trail di Kalimantan wajib bersiap diri, karena acara Bhayangkara Bontang Adventure Trail Babat 2023 Session 4, siap digelar pada 29 Juli. Acara tersebut, akan dilangsungkan di Lapangan Bessai Berintang, Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Tahun ini, kegiatan tersebut akan bertemakan 'One Day Adventure'. Mereka nantinya akan menempuh jarak kurang lebih 85 kilometer yang terbagi dalam 4 zona.

Kegiatan adventure yang digagas, Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H., S.I.K., M.H dan Kasat Sabhara Polres Bontang AKP Widodo. SH masuk dalam agenda merayakan HUT Bhayangkara ke - 77 di tahun 2023.

"Jadi kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Polres Bontang agar bisa menjalin kemitraan dan silaturahmi dengan para komunitas," kata Yusep melalui keterangan resminya, Senin (5/6/2023).

Selain sebagai ajang lomba dan silaturahmi serta berkumpulnya para pecinta Motor Trail adventure, lanjut Yusep, event ini juga menjadi salah satu ajang dalam mempromosikan potensi-potensi wisata yang terdapat disepanjang lintasan dan di kota Bontang.

"Diharapkan event ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pariwisata dan UMKM, bahkan memperkenalkan Ibu Kota Nusantara (IKN)," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target 700 Peserta

Dirinya juga berpesan kepada para riders agar tetap berhati-hati, menjaga dan memperhatikan keamanan dan keselamatan, serta terus menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam menjalani Bontang Adventure Trail BABAT Seasion 4 ini.

"Pastinya, karena kita akan Technical Meeting terlebih dahulu terutama untuk menjaga keselamatan diri rekan dan penonton yang mungkin hadir. Sementara bagi para peserta untuk mempersiapkan diri maupun kendaraan agar selalu safety dan sesuai SOP," bebernya.

Ia mengungkapkan, para peserta nantinya akan menjelajah lintasan dengan berbagai tantangan tanjakan dan rintangan yang memicu adrenalin.

Tak hanya rintangan dan tracknya yang sangat menantang, sepanjang lintasan para riders akan menikmati eksotisnya keindahan dan keasrian wisata alam yang ada di Bontang dan sekitarnya.

AKBP Yusep pun berharap event ini dapat diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari komunitas motor trail se-kota Bontang serta luar daerah. "Kami menargetkan sebanyak 700 peserta yang akan ikut dalam event yang bergengsi ini," tukasnya.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Larangan Turis Asing Pakai Sepeda Motor Sewaan di Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini