Sukses

Penjualan Hyundai Oktober 2022 Meningkat Signifikan Berkat Creta dan Stargazer

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mencatatkan pertumbuhan yang signifikan pada periode Januari hingga Oktober 2022. Tercatat, retail (diler ke konsumen) pabrikan asal Korea Selatan ini mencapai 24.253 unit hingga bulan ke 10 tahun ini.

Pemcapaian penjualan ini, tumbuh lebih dari 10 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, kenaikan penjualan Hyundai ini didominasi oleh kontribusi penjualan Hyundai Creta dan Stargazer. Secara detail, penjualan Creta sebesar 14 ribu unit periode Januari hingga Oktober 2022.

Selain memberikan kontribusi terbesar terhadap total penjualan HMID, Hyundai Creta juga tercatat sebagai produk yang paling diminati selama periode Januari hingga September 2022 di wilayah DKI Jakarta, Bali, dan Maluku, dengan mendominasi market segmen sebesar 46.5 persen untuk wilayah DKI Jakarta juga Bali dan 50 persen untuk wilayah Maluku.

Penjualan terlaris berikutnya ditempati oleh produk MPV terbaru Hyundai Stargazer yang memberikan kontribusi penjualan terbanyak kedua dengan total retail sales hampir 6.000 unit, lalu Hyundai Palisade menempati posisi ketiga dengan total retail sales lebih dari 1.600 unit.

Hyundai Ioniq 5 berhasil mencatat angka retail sales lebih dari 1.400 unit sepanjang periode penjualan Januari hingga Oktober 2022.

Makmur, Chief Operating Officer PT HMID mengucapkan terima kasih dan rasa bangga dengan hasil pencatatan penjualan selama periode Januari hingga Oktober 2022 yang meningkat secara signifikan.

"Capaian ini tentunya tak lepas dari kehadiran produk Hyundai buatan Indonesia, hal tersebut menandakan bahwa produk kami diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia," jelas Makmur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Penambahan Diler

Pencapaian peningkatan penjualan produk ini juga didukung oleh perluasan jaringan dealer Hyundai sejak akhir 2021 hingga November 2022, dengan penambahan 21 diler baru di seluruh Indonesia.

Secara total, Hyundai memiliki 121 diler yang tersebar sebanyak 46 di Jabodetabek dan Banten, 42 di Jawa dan Bali, 17 di Sumatera, 5 di Kalimantan, 9 dealer di Sulawesi, 1 di Maluku dan 1 di Papua.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS