Sukses

Penjualan Nissan Merosot Menjelang Akhir Tahun 2022

Liputan6.com, Jakarta - Jelang akhir tahun 2022, Nissan Motor tampaknya tidak begitu bergembira. Hal ini didasari pencapaian mereka di Negeri Tirai Bambu, di mana penjualan yang mereka bukukan cukup memprihatinkan.

Dari angka penjualan yang ditorehkan Nissan Motor di pasar Cina alami kemerosotan yang signifikan. Tercatat, pada periode November lalu, mereka hanya bisa membukukan penjualan sebanyak 47.983 unit.

Dengan angka yang dibukukan tersebut, menunjukkan bahwa mereka mengalami penurunan sebesar 52,5 persen dari tahun sebelumnya. Sedangkan dibandingkan pada periode Oktober 2022, penjualan Nissan Motor alami penurunan sebesar 46 persen.

Berdasarkan angka akumulatif sepanjang sebelas bulan dari Januari hingga November 2022, Nissan Motor mencatatkan penjualan sebanyak 974.715 unit atau menurun 20,2 persen dari periode yang sama pada tahun lalu.

Untuk meniagakan produk mereka di negeri Panda ini, Nissan melakukan kerja sama dengan perusahaan lokal yakni Dongfeng Motor Co Ltd untuk meniagakan semua produknya.

Dari data yang dirilis Gasgoo Autonews, dari beberapa model passenger car yang dijual Nissan di negari Tirai Bambu tersebut hanya mampu terjual sebanyak 45.346 unit.

Angka tersebut merupakan gabungan dari beberapa merek seperti Nissan, Venucia dan Infinti. Ketiga brand tersebut, merupakan brand yang diniagakan di bawah naungan Nissan Motor dan Dongfeng Motor Co Ltd untuk konsumen domestik.

Lewat angka yang telah dicapai tersebut, dalam laporan mereka menyebutkan bahwa pendapatan yang mereka torehkan mengalami penurunan sebesar 53,3 persen dari tahun ke tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Jelang Akhir Tahun 2022, RMA Tingkatkan Pelayanan untuk Pelanggan Ford di Indonesia

Akhir tahun biasanya menjadi waktu bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan liburan, baik saat natal dan pergantian tahun. Dengan begitu, mobilitas penggunaan mobil menjadi cukup tinggi, termasuk untuk pelanggan atau pengguna Ford di Indonesia.

Melihat hal tersebut, RMA Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM) Ford di Tanah Air, menghadirkan program Ford Year-end Service yang berlangsung 1 hingga 24 Desember 2022. Layanan ini, menjadi salah satu bentuk keseriusan Ford untuk menjamin kepuasan pelanggan, dan memberikan layanan purna jual terbaik.

Ford Year-end Service ini menjadi program nasional yang diberikan RMA Indonesia, untuk dapat langsung dinikmati oleh para pelanggan di seluruh jaringan dealer resmi Ford RMA Indonesia.

Dalam rangkaiannya, program service ini menawarkan beragam keuntungan bagi pengguna setia Ford, mulai daripemeriksaan kendaraan secara cuma-cuma, meliputi kompartemen mesin, sistem elektrik, sistem pengereman dan suspensi, serta gratis 1 liter oli mesin dan 1 buah filter oli mesin, serta diskon jasa pengerjaan 10 persen.

"Program after-sales ini dihadirkan untuk memastikan performa kendaraan pelanggan Ford tetap dalam kondisi prima untuk menunjang mobilitas sehari-hari," ujar Pinaki Mukherjee, Country Manager RMA Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (6/12/2022).

Pinaki juga menambahkan, bahwa program ini berlaku untuk seluruh kendaraan Ford yang dijual di Indonesia, seperti Ford Fiesta, EcoSport, Focus, Escape, Everest, dan Ranger.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS