Sukses

Wuling Pilih Gotion Sebagai Salah Satu Rantai Pasok Baterai EV di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) menunjukkan keseriusannya dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia.

Pabrikan asal Cina ini, resmi bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion High-Tech) untuk jadi salah satu supply chain baterai kendaraan listrik.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan di pabrik Wuling, yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, Senin (28/11/2022).

Melalui kerja sama ini, Wuling dan Gotion memiliki tujuan jangka panjang yakni berinovasi dan mengembangkan baterai kendaraan listrik untuk pasar otomotif Indonesia.

Sementara itu, Dalam perjanjian kerja sama ini, PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia akan menyediakan baterai dengan kualitas yang baik serta layanan purna jual yang profesional untuk baterai kendaraan listrik Wuling.

Kerja sama ini dipercaya akan memberikan dampak positif untuk Wuling serta industri kendaraan listrik di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama

Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors menyampaikan, pihaknya melangkah lebih jauh dengan menggandeng salah satu produsen komponen baterai terkemuka global ke Indonesia.

"Kerja sama strategis ini merupakan sinergi yang positif dalam rangka mengembangkan ekosistem kendaraan listrik. Kamiberharap dengan semakin banyaknya pihak yang berkolaborasi, hal tersebut dapat mendorong percepatan program elektrifikasi kendaraan di Tanah Air,” terang Shi Guoyong.

Selain memproduksi kendaraan listrik, Wuling juga mengajak perusahaan global lainnya untuk berinvestasi di Indonesia dalam rangka mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan dalam negeri.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS