Sukses

Toyota Land Cruiser Seri 70 Kembali Jadi Andalan Freeport Indonesia

Toyota Astra Motor (TAM) melalui PT Hasjrat Abadi (dealer resmi Toyota) memenuhi permintaan Freeport Indonesia untuk mendatangkan Toyota Land Cruiser Seri 70 guna dijadikan kendaraan operasional

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Astra Motor (TAM) melalui PT Hasjrat Abadi (dealer resmi Toyota) memenuhi permintaan Freeport Indonesia untuk mendatangkan Toyota Land Cruiser Seri 70 guna dijadikan kendaraan operasional. Adapun model yang digunakan adalah Land Cruiser (LC) 78 dan 79.

Disebutkan, TAM telah memenuhi kebutuhan mobilitas Freeport Indonesia sejak 2012. Dan Land Cruiser 70 yang selalu dipercaya menjadi kendaraan operational di mining site. Kendaraan ini dikenal tangguh dan mampu menaklukan medan tambang yang ekstrem.

"Lineup LC yang dikenal tangguh dan reliable menjadi pilihan perusahaan tambang terbesar di Indonesia untuk beragam kebutuhan mulai dari mobilitas peralatan, hingga para pekerja," tulis TAM dalam keterangan resminya.

Sekadar informasi, lokasi mining site Freeport bisa berada di kedalaman hingga lebih dari 1.800 meter.

"Tentu ini menjadi ajang pembuktian ketangguhan Land Cruiser yang memang dirancang untuk melahap berbagai kondisi jalan yang ekstrim," ujar TAM.

Sebagai kendaraan pekerja keras, Land Cruiser 70 series dibekali mesin 4.5L V8 turbo diesel yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Kapasitas bahan bakarnya mencapai 130 liter dan daya angkut hingga 3,5 ton.

Mobil ini juga dibekali fitur-fitur, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control with Hill-start Assist Control dan fitur Differential Locks.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jelang KTT G20, Toyota Kenalkan Lexus UX-300e ke Paspampres

Beberapa waktu lalu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto menunjuk PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai salah satu Official Car Partner KTT G20. TAM pun memilih Lexus UX-300e untuk dijadikan kendaraan resmi KTT G20.

"Pemilihan Lexus UX-300e merupakan bagian dari strategi global dan bentuk komitmen Toyota Group menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi," kata Vice President PT TAM Henry Tanoto saat itu.

Dan baru-baru ini, Lexus UX-300e yang akan digunakan sebagai official car partner KTT G20 diperkenalkan kepada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Toyota Driving Experience (TDE) Sunter, Jakarta Utara, Senin (10/10/2022).

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM menyampaikan, Toyota sebagai salah satu G20 official car partner berkomitmen mendukung kelancaran mobilitas para delegasi selama event berlangsung.

"Oleh karena itu, kami bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengadakan latihan menggunakan unit Lexus UX 300e dalam rangka persiapan diselenggarakannya presidensi G20," jelasnya.

Sekadar informasi, Toyota menyiapkan 143 Lexus UX-300e untuk digunakan selama acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022.

Diketahui, kendaraan premium dengan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) itu didatangkan langsung dari Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini