Sukses

Pengemudi Mobil Ini Bubarkan Emak-Emak Berantem di Jalan Pakai Klakson

Liputan6.com, Jakarta - Sabar merupakan salah satu kunci untuk bertahan di jalan raya. Jika terlibat insiden dengan pengguna jalan lain, maka panjang urusannya jika sampai emosi meluap.

Pihak yang dirugikan tentu pengendara lain yang tak terlibat, sebab mereka jadi terjebak macet. Karena itulah pria pemilik akun TikTok @jarodyudo memiliki cara ampuh untuk mendamaikan pihak-pihak yang berseteru.

Momen kocak ini ia bagikan melalui video yang diunggah 24 Juli 2022 lalu. "Waktu Belajar Mendamaikan," tulisnya.

Mainkan Klakson

Bermula saat pemilik akun bernama jarod yudo terjebak kemacetan gara-gara ada beberapa pihak yang berseteru di jalan. Mereka cekcok di tengah jalan hingga saling dorong.

Akhirnya ada beberapa orang yang menegur mereka untuk menyelesaikan masalah di pinggir jalan. Namun tetap saja mereka tak kunjung pergi, bahkan sempat saling dorong lagi.

Akhirnya jarod yudo memiliki cara ampuh untuk mengusir mereka. Seketika ia memainkan klaksonnya berulang kali, dibunyikan sekali dan berikutnya klakson panjang.

"Tekan klakson sebanyak banyaknya biar segera bubar. Dan akhirnya damai juga, damai itu indah," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 194 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Ada beberapa dari mereka yang salut dengan aksi jarod yuda untuk mendamaikan pihak-pihak berseteru.

"anda keren pakkkk," tulis Balena

"emak² d lawan..😂😂😂," komentar Bunda Lia0707

"LCGC KAGAK KAGET GW 😂," jelas Muhammadhasan212

"untung ada polisi," ungkap Mohammad Firman Aditya

"lahh kok malah ikut mobil depan😳," tulis Ninuke Tresnowati

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@jarodyudo/video/7123947864639802651

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Tak Terima Ditarik Leasing, Emak-Emak Nekat Rusak Motornya Sendiri

Sebelum memutuskan untuk membeli sepeda motor secara kredit, sebaiknya mempertimbangkan kemampuan finansial terlebih dahulu. Jika sampai tak bayar angsuran, maka ada risiko yang harus ditanggung.

Terkadang pemilik motor malah ngamuk saat penyitaan berlangsung. Seperti halnya emak-emak pemilik Honda Beat berwarna merah berikut ini.

Video yang memperlihatkan amukan emak-emak itu diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Senin (12/9/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Rusak Motor

Awalnya seorang pria sedang merekam aksi emak-emak yang sedang mengamuk. Kala itu ia mendatangi Honda Beat berwarna merah dengan membawa batu bata.

Sejurus kemudian ia memukul bodi motor matik tersebut dengan batu bata. Akibat ulahnya itu pelat nomor sampai terlepas dan bodi moncong depan terlihat penyok, serta lampu pecah.

Setelah puas merusak motor emak-emak itu langsung pergi. Diduga kejadian ini terjadi karena si emak-emak tak terima motornya ditarik leasing.

"Tak terima ditarik oleh leasing, seorang Ibu-ibu rusak motornya sendiri," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 18 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Beberapa di antaranya menyarankan agar emak-emak tetap sabar.

"galakan yg ngutang," tulis sept_yoga

"Rusak motornya sendiri? masih motornya berdua tu sama leasingnya, kalo motor sendiri gak bakal di tarik," jelas surya_gabo

"mending motor jadul yg ptg sehat ga mogok dan berfungsi drpd motor baru tp beban angsuran demi gengsi," ungkap rioshogun

"Bayar bu makanya😂," komentar herlian_16

"Sabar Buk...meskipun itu perih....ihklas smg d gnti yg lbh baik," tulis yossi_ozy

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.