Sukses

Mitsubishi Fuso Boyong Empat Model ke GIIAS 2022

Liputan6.com, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) turut meramaikan GIIAS 2022 dengan memboyong sejumlah line up andalannya, serta memamerkan truk listrik. Sedikitnya ada empat unit yang mejeng di booth dengan konsep 'Power for The New Era' itu.

Model pertama yang ditampilkan adalah Fighter X FN 62FHDR dengan tambahan Mining Equipment berupa PTO, Radiator Guard, Rotary Lamp dan dua tambahan fitur baru yaitu Engine Hour Meter & Air Conditioner.

Berikutnya ialah Canter FE 84GBC yang merupakan bus hasil kolaborasi dengan PT. Bagong Dekaka Makmur sebagai konsumen setia Mitsubishi Fuso.

Model ketiga adalah Canter FE 71Long, dengan ROH yang telah diperpanjang dari 1,3 meter menjadi 2 meter, sehingga panjang totalnya menjadi 6,4 meter.

Dengan dimensi yang lebih panjang, varian populer ini mampu menampung muatan yang lebih banyak dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien untuk mendukung bisnis konsumen khususnya di sektor logistik di perkotaan.

Pada unit ini dipasang layar LED yang menampilkan video operasional dari konsumen pengguna Canter FE 71Long.

Dan unit terakhir yang dipajang adalah truk listrik eCanter yang merupakan kendaraan komersial listrik pertama yang diproduksi secara massal di Jepang. Mitsubishi FUSO membawa eCanter ke Indonesia untuk menunjukkan bahwa eCanter siap secara teknis.

Menariknya, Mitsubishi Fuso memberikan kesempatan pengunjung GIIAS 2022 untuk melakukan test ride e-Canter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Begini Rasanya Nyobain Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter, Beda Banget

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menghadirkan Mitsubishi Fuso eCanter terbaru saat acara 'EV Smart Mobility – Joint Project' yang diselenggarakan oleh lima merek otomotif Jepang di Nusa Dua, Bali pada 27 Juli 2022.

Dalam sebuah kesempatan, awak media yang hadir termasuk Liputan6.com diberikan kesempatan untuk taxi ride atau duduk sebagai penumpang truk listrik yang didatangkan langsung dari Jepang tersebut.

Tak tanggung-tanggung, yang mengemudikan truk ramah lingkungan ini bukan sopir biasa melainkan Bayu Aprizal selaku General Manager Product Strategy Unit & Division PT KTB.

Impresi pertama saat duduk di bangku penumpang eCanter adalah kabin yang begitu lega. Atap yang tinggi membuat headroom-nya begitu lega. Ukuran kaca juga tergolong lebar sehingga memberikan visibilitas yang sangat baik.

Saat eCanter mulai berjalan, terasa begitu senyap. Rasanya seperti tidak sedang duduk di atas sebuah truk. Suasana makin nyaman manakala embusan angin AC yang dingin mampu menyejukkan kabin.

Tak ada suara raungan suara knalpot, getaran berlebih, hingga bau solar, seperti yang sering ditemui pada truk-truk konvensional.

Seperti halnya mobil listrik, akselerasi eCanter juga instan. Tenaga besar sontak keluar setelah pedal gas diinjak dalam-dalam.

 

Selengkapnya baca di sini

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS