Sukses

Kolaborasi 5 Brand Otomotif Mulai Operasikan Ekosistem Elektrifikasi di Pulau Bali

Liputan6.com, Bali - Ekosistem elektrifikasi yang diinisiasi oleh lima Agen Pemegang Merk (APM) otomotif di Indonesia, hari ini mulai menjalankan proyek percontohan di Pulau Bali.

Dalam proyek ini, akan melibatkan berbagai jenis kendaraan elektrifikasi mulai dari segmen kendaraan penumpang hingga kendaraan komersial.

Melalui proyek ini diharapkan bisa menjadi gambaran bagi masyrakat mengenai model ekosistem mobilitas ramah lingkungan yang memang menjadi arah dari kebijakan Pemerintah Indonesia ke depannya.

"Proyek ini juga sebagai bagian dari bentuk dukungan kami selaku pelaku industri otomotif, untuk menyukseskan posisi Indonesia sebagai presidensi G20 pada tahun 2022 dan revitalisasi wisata ramah lingkungan di kawasan Bali. Apaagi salah satu isu penting yang memperkuat Indonesia sebagai tuan rumah presidensi adalah transisi energi menuju green economy,” kata Representative Joint Project, Naoya Nakamura, dalam keterangan resminya.

Proyek ini dilatarbelakangi atas kesamaan visi lima merek otomotif, diantaranya Mitsubishi Motors, Nissan, FUSO, Isuzu dan Toyota di mana hal ini bisa menjadi salah satu pendukung kebijakan pemerintah dalam mempercepat pengembangan industri otomotif khususnya elektrifikasi.

Kehadirkan EV Smart Mobility – Joint Project ini akan membantu masyarakat untuk melihat dan merasakan langsung bagaimana ekosistem kendaraan elektrifikasi bekerja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Didukung oleh PLN sebagai penyedia infrastruktur

"Lebih lanjut kami juga akan mengumpulkan umpan balik yang berharga dari para pengguna, agar kami dapat lebih memahami keuntungan dan tantangan dari setiap jenis kendaraan elektrifikasi, serta kebutuhan masyarakat, yang akan membantu kami untuk memperkuat komitmen kami dalam mengembangkan kendaraan elektrifikasi massal di Indonesia,” sambung Nakamura.

Kolaborasi lima merek otomotif dalam kembangkan ekosistem elektrifikasi EV Smart Mobility – Joint Project, turut mendapatkan dukungan dari PT PLN (Persero) dengan menyiapkan berbagai kebutuhan untuk memasuki era kendaraan ramah lingkungan. Salah satunya dengan menyiapkan infrastruktur hilir yaitu menghadirkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kesamaan visi ini diharapkan bisa jadi salah satu pemicu untuk mendorong akselerasi ekosistem kendaraan elektrifikasi yang lebih efektif, serta menjadi solusi untuk menekan angka emisi karbon, khususnya di Indonesia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS