Sukses

Jaguar Siap Hadirkan 3 Kendaraan Listrik pada 2024

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Eksekutif, Program Kendaraan Jaguar Land Rover (JLR), Nick Collins, mengungkapkan rencana masa depan dari pabrikan asal Inggris ini. Termasuk rencana untuk mengungkap tiga kendaraan listrik yang berdasarkan platform baru.

Berbicara dengan Autocar UK, dikutip Selasa (5/7/2022), ia mengaku bahwa membangun kembali merek seperti Jaguar adalah tugas yang besar. Namun, merek tersebut diakui persis seperti yang diinginkan.

Sudah terlalu lama berdiam diri, dan lebih berkonsentrasi dengan peluncuran global Range Rover, Range Rover Sport baru, dan Defender 130, kini saatnya Jaguar yang bergerak agresif.

Selain itu, Collins juga menyatakan, model yang akan ditampilkan ke publik ini akan dilakukan pada 2024, dengan pengiriman yang dimulai setahun kemudian.

"Kami masih mengerjakan opsi untuk mengkomunikasikan dan memasarkan kendaraan. Kami punya banyak ide, tetapi kami belum memutuskan ke mana harus pergi," ungkapnya.

Jaguar juga tetap akan rencanakan jajaran mobil yang sudah ada, dan menyebutnya sebagai kursi perjalanan ke 2025. Masalah rantai pasokan yang sedang berlangsung telah menciptakan banyak peluang bagi Jaguar untuk mengurangi jumlah varian.

Tidak hanya itu, Jaguar akan membuat lebih banyak model seperti F-Pace SVR Edition 1988, termasuk model XE dan XF.

"Tahun depan, kami akan merayakan 75 tahun mobil sport Jaguar dengan melakukan sesuatu yang spesial dengan F-Type . Ini akan menjadi mobil sport V8 terakhir kami," tukasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

3 Model Baru untuk Pasar Indonesia

PT JLM Auto Indonesia, sebagai distributor baru Jaguar Land Rover (JLR) di Tanah Air, membawa tiga line-up baru Jaguar. Kendaraan tersebut, antara lain F-TYPE, F-PACE, dan XF.

Kehadiran mobil baru ini, menyusul kesuksesan membuka pop-up display untuk memanjakan para pengguna dan calon pengguna dengan beragam kendaraan Land Rover di Tanah Air.

"Kami senantiasa menyuguhkan berbagai tipe kendaraan yang sesuai dengan perkembangan zaman dan preferensi konsumen. Sejalan dengan strategi Reimagine," jelas Irvino Edwardly, Director of Sales & Marketing PT JLM Auto Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (3/6/2022).

Selain tiga model baru tersebut, JLR juga akan membawa Jaguar all-electric I-Pace ke Indonesia dalam waktu dekat.

Guna memberikan pengalaman dan kepuasan pelanggan yang lebih baik, Jaguar memberikan garansi lima tahun bagi konsumen Indonesia.

Jaguar Land Rover akan membuka showroom permanen di Pantai Indah Kapuk yang siap menjadi rumah bagi kendaraan all-electric Jaguar maupun Land Rover yang segera hadir di Indonesia.

Selain itu, JLR juga mengajak para pengguna setia dan calon pengguna untuk merasakan pengalaman unik melalui kemewahan teknologi modern yang berkelanjutan serta memberikan dampak positif bagi lingkungan dan sosial.

Strategi ini menandai awal perjalanan perusahaan untuk mewujudkan komitmen menjalankan bisnis dengan nol emisi karbon di seluruh rantai pasokan, produk, hingga operasional pada 2039.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia