Sukses

Jadi Pesaing Wuling, Mobil Listrik Mungil Ini Bisa Tempuh Jarak 301 Km

Liputan6.com, Jakarta - Segmen mobil listrik dengan dimensi yang mungil, tengah menjadi incaran para produsen otomotif dunia. Di Cina contohnya, beberapa pembuat mobil lokal terus meluncurkan produk terbarunya untuk menjadi rival dari Wuling Mini EV dan Chery QQ Ice Cream.

Untuk merebut hati konsumennya, Changan Lumin Corn yang baru saja diluncurkan memiliki spesifikasi yang lebih yahud jika dibandingkan dengan dua kompetitornya tersebut.

Berdasarkan informasi Carnewschina, mobil listrik mungil ini memiliki daya jelajah hingga 301 kilometer dalam sekali pengecasan.

Sebelum membahas kemampuannya tersebut, mobil listrik yang mirip hewan panda ini memang hadir dengan dimensi yang kompak.

Secara dimensinya, Changan Lumin Corn ini dibekali dengan panjang 3.270 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 1.545 mm. Jika dibandingkan dengan kompetitornya Wuling Mini EV, mobil ini datang dengan dukungan dimensi yang lebih panjang 353 mm, lebih lebar 207 mm dan lebih rendah 76 mm.

Dalam memasarkan produknya tersebut, Changan Lumin Corn ini ditawarkan dalam tiga model. Adapun yang membedakan ketiganya adalah kapasitas baterai dan daya jelajah yang dihasilkan.

Model dasarnya, mobil listrik ini hadir dengan baterai LFP berkapasitas 12,92 kWh dan mampu menjelajah hingga 155 kilometer. Di atasnya, Changan Lumin Corn menyematkan baterai yang lebih besar, yakni 17,65 kwH dengan daya jelahah 210 kilometer.

Sementara kasta tertingginya, telah dibekali dengan baterai LFP berkapasitas 27,99 kWh dan dapat menempuh jarak 310 kilometer hanya dalam sekali pengecasan.

2 dari 3 halaman

Mobil Listrik Wuling Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Wuling Motors resmi menampilkan desain eksterior dari mobil listrik terbarunya. Rencananya, kendaraan ramah lingkungan asal Cina ini akan diproduksi dan dipasarkan di Tanah Air dalam waktu dekat.

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko menjelaskan, mobil listrik yang pertama kali ditampilkan di Indonesia ini, merupakan wujud nyata dari pengembangan platform GSEV. Mobil listrik ini, berbeda dengan yang sudah ditampilkan di berbagai pameran otomotif di Indonesia, pada waktu sebelumnyanya.

"Desain mobil listrik ini dibuat oleh tim pusat desain di Cina. Sewaktu membuat mobil ini, pastinya juga menerima masukan dari tim lain," jelas Danang, di sela-sela pre-launch Wuling EV, di Central Park, Jakarta Barat, Rabu (1/6/2022).

Mengenai desain bagian depannya yang futuristis dan unik, kendaraan listrik prototipe Wuling menggunakan Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam.

Desain LED DRL yang terlihat estetis ini memiliki aerodinamika yang baik. Kemudian, Illuminous Wuling logo pada bagian depan pun menambah kesan modern yang menjadikannya sangat berbeda di antara lini produk Wuling lainnya.

Beralih ke sisi samping, terdapat futuristic rear view mirror dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh untuk memberikan kesan ringan. Aero-craft cabin window yang berada di baris kedua semakin mempertajam elemen masa depan kendaraan listrik Wuling ini.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia