Sukses

Chery Omoda 5, SUV Crossover Futuristik Siap Meluncur Akhir 2022

Mobil ini, merupakan SUV kelas premium, yang merupakan model global pertama dengan konsep desain baru

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Chery membawa berbagai produk andalannya yang akan dipasarkan di Indonesia. Selain Tiggo Pro series, jenama asal Cina ini juga membawa Omoda 5, sebuah SUV crossover masa depan bergaya futuristik.

Mobil ini, merupakan SUV kelas premium, yang merupakan model global pertama dengan konsep desain baru.

Presiden Direktur PT Chery Motor Indonesia Tao Yong menjelaskan, Chery International telah mengembangkan Omoda 5 melalui berbagai riset yang mendalam untuk memastikan tipe ini dapat direalisasikan dengan standar dan platform global yang terpadu.

"Melalui Omoda 5 kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan pasar usia 25-30 tahun yang tumbuh dalam era globalisasi, sehingga tahap-tahap yang kami jalani dalam membangun model juga merupakan pencapaian tersendiri dalam inovasi teknologi kami," jelas Tao Yong.

Rencananya model ini akan dipasarkan pada akhir 2022. Namun, Chery sendiri belum memberikan detail terkait kapan waktu pastinya SUV crossover ini siap diniagakan di Tanah Air.

Chery Omoda 5 memiliki Desain yang sporty dan futuristik, terlihat dari motif grill depan berbentuk kisi–kisi bintang yang terintegrasi dan pelek model Sport berukuran 18 Inci.

Fitur pencahayaan dilengkapi dengan Lampu LED Split trapesium, LED Daytime running berbentuk T, dan Lampu belakang LED Dinamis X–Trough, yang semakin mempertegas desain secara keseluruhan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi mesin

Pada kabinnya, model ini mengusung teknologi terkini dan tampilan visual yang estetis dan ergonomis. Hal ini tampak dari lampu ambient LED 64 warna yang terhubung dengan mode mengemudi dan irama musik, menghadirkan suasana berkendara yang seru dan berbeda. Dilengkapi dengan fitur canggih seperti Automatic Driving.

Fitur yang dimiliki model ini semakin lengkap dengan sistem electronic power steering (EPS), sistem electronic parking (EPB) + AUTOHOLD), lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), cruise assist terintegrasi.

Pada jantung penggeraknya, Chery Omoda 5 telah mengembangkan dua konfigurasi dalam hal tenaga mesin, termasuk kombinasi daya 1.5T dan CVT25 dan 1.6T dan 7DCT, yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 145kW dan torsi maksimum 290Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.