Sukses

Top 3:Ribuan Mobil Mewah Tenggelam dan Isuzu D-Max Single Cabin Tidak Dijual Lagi

Jalur laut kerap digunakan oleh pabrikan mobil untuk mengirim produknya ke berbagai negara. Tentu saja tiap metode pengiriman memiliki risikonya masing-masing, seperti yang diulas dalam artikel "Ribuan Mobil Mewah dalam Kapal Kargo Tenggelam di Samudra Atlantik".

Liputan6.com, Jakarta - Jalur laut kerap digunakan oleh pabrikan mobil untuk mengirim produknya ke berbagai negara. Tentu saja tiap metode pengiriman memiliki risikonya masing-masing, seperti yang diulas dalam artikel "Ribuan Mobil Mewah dalam Kapal Kargo Tenggelam di Samudra Atlantik".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Brabus Bikin Hypernaked Sangar Berbasis KTM 1290 Super Duke R Evo" dan "Isuzu Setop Penjualan D-Max Single Cabin, Ini yang Jadi Penyebabnya". Berikut rangkumannya.

1. Ribuan Mobil Mewah dalam Kapal Kargo Tenggelam di Samudra Atlantik

Para produsen mobil kerap menggunakan transportasi laut untuk mengirimkan unit mereka ke seluruh konsumen otomotif di berbagai belahan dunia. Salah satu alasannya adalah daya angkut jumbo karena dapat mengangkut lebih dari ribuan mobil dalam sekali pelayaran.

Hal ini pula yang dilakukan para Agen Pemegang Merk (APM) di Indonesia, seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dalam mengirim Toyota Fortuner ke Australia.

Baca selengkapnya di sini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Brabus Bikin Hypernaked Sangar Berbasis KTM 1290 Super Duke R Evo

Untuk pertama kalinya, Brabus berkolaborasi dengan KTM, pabrikan sepeda motor asal Austria. Tuner otomotif berperforma tinggi asal Jerman itu memodifikasi KTM 1290 Super Duke R Evo menjadi Hypernaked berjuluk Brabus 1300 R.

Proyek ini sebetulnya sudah diketahui publik sejak Desember 2021. Saat itu memang baru sebatas analisa yang digali oleh salah satu media Inggris. Bermula dari dokumen yang diajukan ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO) dengan merek dagang Brabus 1300 R. Dan pada akhirnya Jumat (11/2) pekan lalu ia resmi dirilis.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Isuzu Setop Penjualan D-Max Single Cabin, Ini yang Jadi Penyebabnya

Isuzu menyetop penjualan model terbaru mereka, D-Max single cab 1.9 liter, lantaran adanya cacat produksi pada mobil tersebut. Hal ini diketahui ada sesuatu yang tidak beres pada sistem sensor mesin model tersebut.

Dikutip dari Carsales Australia, pascapengumuman tersebut mereka langsung mengeluarkan pernyataan bahwa saat ini model tersebut terpaksa tidak bisa dipesan oleh konsumen.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Ibu Kota Negara Baru Bernama Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.