Sukses

Komitmen Garap Eropa, TVS Resmi Akuisisi Swiss E-Mobility Group

TVS Motor Company resmi mengakuisisi 75 persen saham Swiss E-Mobilty Group (SEMG). Kerjasama ini, kembali menegaskan komitmen jenama asal india tersebut untuk ekspansi di Eropa

Liputan6.com, Jakarta - TVS Motor Company resmi mengakuisisi 75 persen saham Swiss E-Mobilty Group (SEMG). Kerjasama ini, kembali menegaskan komitmen jenama asal india tersebut untuk ekspansi di Eropa melalui reputasi sebagai merek premium dan teknologi terkemuka, termasuk Norton Motorcycles dan EGO Movement.

Sementara itu, SEMG adalah penyedia sekaligus pemberi solusi semua kebutuhan kendaraan listrik atau electric (e-mobility) terkemuka di pasar global, khususnya di wilayah DACH, yakni memproduksi dan melayani penjualan ritel e-bike terbesar di Swiss dengan pendapatan mendekati US$100 juta.

Perusahaan ini memiliki reputasi yang baik di dunia kendaraan listrik di Swiss yang cukup bergengsi, termasuk brand Cilo, Simpel, Allegro, dan Zenith – Bikes. Dengan menggabungkan jaringan fisik atau diler yang luas dan platform e-commerce. Lewat kekuatan tersebut, yaitu online dan 31 toko fisik, SEMG mampu memberikan pengalaman yang memuaskan bagi pelanggan dengan standar kelas dunia.

"TVS Motor selalu berkomitmen untuk keberlanjutan dan telah berinvestasi di dunia kendaraan listrik selama lebih dari 10 tahun. Fokus pada kebutuhan secara global yang terus meningkat, demi mengakomodasi kebutuhan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, TVS Motor pun berinvestasi besar untuk mendorong perubahan ini," jelas Venu Srinivasan, Pimpinan TVS Motor Company, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (3/2/2022).

Hal senada disampaikan Sir Ralf Speth, Ketua projek yang ditunjuk TVS Motor Company, yang berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam mengembangkan kendaraan listrik secara personal dan global.

"Selain itu, SEMG juga melengkapi akuisisi kami terhadap Norton Motorcycles dan EGO Movement, sehingga memperkuat komitmen kami terhadap kelestarian lingkungan. Kami menawarkan kepada pelanggan kami reputasi dan kualitas produk berteknologi maju dan ramah lingkungan," tegasnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasar e-Bike

Sementara itu, E-bike memantapkan diri sebagai bentuk nyata kendaraan atau alat transportasi secara personal di Eropa, karena meningkatnya kemudahan penggunaan, dukungan peraturan, dan persepsi keseluruhan sebagai bentuk transportasi yang berkelanjutan.

Dengan penetrasi saat ini sekitar 15 persen dari total populasi sepeda di Eropa dan tumbuh pada CAGR sebesar 18 persen pasar sepeda elektronik memiliki potensi pertumbuhan yang signifikan.

3 dari 3 halaman

Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.