Sukses

Berambisi Rebut Pasar Kendaraan Listrik Tesla, Hyundai Siap Tingkatkan Produksi

Hyundai Motor berencana untuk merebut pasar kendaraan listrik Tesla dengan meningkatkan produksi mobil ramah lingkungannya. Raksasa asal Korea Selatan ini, bertujuan untuk mencapai ambisinya dengan memperkenalkan dua jalur produksi baru.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Motor berencana untuk merebut pasar kendaraan listrik Tesla dengan meningkatkan produksi mobil ramah lingkungannya. Raksasa asal Korea Selatan ini, bertujuan untuk mencapai ambisinya dengan memperkenalkan dua jalur produksi baru.

Konfirmasi hal tersebut, datang dari buletin serikat pekerja internal, yang dikutip dalam laporan Reuters, ditulis Rabu 919/1/2022). Dalam keterangan tersebut, salah satu dari dua jalur produksi kendaraan listrik Hyundai ini akan dibuka 2023, dan satu lagi pada 2024.

Hyundai juga dilaporkan terlibat dalam pembicaraan dengan pemasok Samsung, LG, dan SK Group untuk suku cadang kendaraan listrik, termasuk baterai dan perangkat elektronik lainnya pada saat permintaan meningkat.

Sementara itu, pihak Hyundai sendiri telah menolak untuk mengomentari pembicaraan yang sedang berlangsung hingga saat ini.

Kejar Target

Sementara itu, kolaborasi yang dilaporkan ini menunjukkan bagaimana perusahaan otomotif berencana untuk secara agresif memperluas kapasitas produksi kendaraan listriknya.

Upaya ini sejalan dengan niat grup untuk menjual 1 juta mobil listrik baterai per tahun, meraih pangsa pasar global lebih dari 10 persen pada 2025.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan

Persaingan dengan Tesla bagaimanapun, relatif baru ditemukan. Mobil listrik paling terjangkau pembuat dari pembuat kendaraan listrik asal Amerika Serikat ini, yaitu Model 3, membuat Hyundai memperlakukannya sebagai persaingan serius di pasar kendaraan listrik global.

Saat ini, Tesla berada jauh di depan persaingan dalam hal penjualan global, berkat kemajuannya dalam teknologi baterai dan perangkat lunak.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Tes Massal Deteksi Corona Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hyundai Motor Group adalah perusahaan global yang memproduksi mobil, baja, dan konstruksi serta mencakup logistik, keuangan, IT, dan jasa.

    Hyundai Motor Group

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Tesla

  • Hyundai