Sukses

Sama-Sama dari Cina, Lingbox Nekat Tiru Desain Mobil Listrik Wuling Mini EV

Produsen otomotif Cina tidak hanya meniru desain mobil dari negara lain, tetapi mereka juga kedapatan ikut menjiplak desain mobil listrik milik Wuling yang sesama pabrikan dari Cina.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen otomotif Cina tidak hanya meniru desain mobil dari negara lain, tetapi mereka juga kedapatan ikut menjiplak desain mobil listrik milik Wuling yang sesama pabrikan dari Cina.

Hal ini terungkap melalui mobil yang diproduksi oleh Lingbox, mobil listrik yang dinamakan Uni memiliki desain yang mirip dengan Mini EV. Tidak percaya? Coba saja tutup logo depan mobil, maka sulit untuk membedakan antara Wuling Mini EV dengan Lingbox ini.

Meski secara tampilan depan begitu mirip, namun Lingbox memiliki kreasi lain di bagian belakangnya. Desain lampu rem yang dibuat bergaya bulat, serta tambahan badge Lingbox di pintu bagasi, menjadi salah satu pembeda yang diaplikasikan pada mobil ini.

Melansir CarNewsChina, untuk sektor interiornya engineer Lingbox juga memberikan perbedaan. Pada model Uni ini, terlihat lebih murah dan sangat biasa saja. Meskipun ada sebuah layar besar di tengah, namun hal tersebut tidak mengangkat pesona dari mobil listrik ini.

Sementara soal dimensinya, Lingbox hadir dengan panjang 2.930 mm, lebar 1.517 mm dan tinggi 1.940 mm. Hal ini menandakan bahwa Uni lebih panjang 13 mm, lebih lebar 24 mm dan 1 mm lebih pendek dari Mini EV.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tenaganya Dikabarkan Lebih Besar dari Wuling Mini EV

Jika melongok sistem kinerjanya, Lingbox Uni hadir dengan motor berkekuatan 20 kW, artinya di atas kertas model ini memiliki tenaga lebih besar dari Mini EV karena mobil listrik Wuling tersebut hanya memiliki 13 kW.

Meskipun belum ada informasi terkait jenis baterai serta spesifikasinya, namun beberapa pihak berspekulasi bahwa tidak jauh berbeda dengan Mini EV.

3 dari 3 halaman

Infografis Google Hindari Pajak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.