Sukses

Pos Indonesia Sediakan Skuter Listrik untuk Kurir Perempuan

Disebut sebagai Oranger Mawar, para kurir perempuan ini akan menggunakan skutik listrik untuk mengantarkan segala dokumen dari Pos Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pos Indonesia berkolaborasi dengan Smoot Motor Indonesia dan PT Swap Energy Indonesia dalam menyediakan skuter matik (skutik) listrik untuk kurir perempuan.

Disebut sebagai Oranger Mawar, para kurir perempuan ini akan menggunakan skutik listrik untuk mengantarkan segala dokumen dari Pos Indonesia.

Selain itu, strategi ini juga sebagai bagian dari bantuan terhadap para wanita yang terkena dampak pandemi, dan membutuhkan pekerjaan yang cepat.

"Oranger Mawar merupakan mitra Pos Indonesia untuk transaksi pick up, delivery dan juga menyediakan alat-alat pos menggunakan motor listrik dari Smoot," ujar Faizal R Djoemadi, Direktur Utama POS Indonesia di Pos Bloc Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Sementara itu, motor listrik yang akan digunakan sebagai armada Oranger Mawar ini, adalah Smoot Electric Motorcycle. Kendaraan ramah lingkungn ini, didukung dengan baterai Swap berkapasitas 64V dan 22,5Ah.

Dengan kapasitas baterai yang terisi penuh, motor listrik ini mampu menempuh jarak maksimal hingga 60 km.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tukar baterai

Para kurir wanita yang menggunakan motor listrik ini, tidak perlu khawatir terkait kapasitas daya karena dapat dilakukan dengan ditukar baterai.

Proses penggantian ini, dapat dilakukan hanya dengan waktu 9 detik, dan diklaim sangat efisien untuk mendukung proses antar para kurir wanita ini.

Sebagai informasi, lokasi Swap station baterai ini sudah tersebar di sekitaran Jabodetabek, dan pengguna motor Smoot ini bisa terkoneksi dengan aplikasi Swap untuk nengetahui lokasi stasiun tukar baterai, baterai booking, kondisi motor, Anti-Theft System, driving behavior, dan dan jarak yang ditempuh.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.