Sukses

Semangat Pemulihan Pandemi, Toyota Indonesia Dorong Melalui Vaksinasi dan Bantuan Sosial

Tantangan pandemi serta dampaknya masih terasa bagi masyarakat Indonesia di berbagai wilayah tidak terkecuali di Karawang yang merupakan salah satu kawasan industri penopang ekonomi nasional

Liputan6.com, Jakarta - Pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal kedua, mencatatkan angka 7 persen. Hal ini, sejalan dengan harapan akan membaiknya situasi pandemi yang ditandai dengan penurunan jumlah kasus aktif di dalam negeri.

Meski demikian, tantangan pandemi serta dampaknya masih terasa bagi masyarakat Indonesia di berbagai wilayah tidak terkecuali di Karawang yang merupakan salah satu kawasan industri penopang ekonomi nasional.

Penanganan Covid-19 membutuhkan kerja sama yang erat antara berbagai pihak, dalam melakukan beragam aktivitas yang cepat dan tepat sasaran untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Untuk kegiatan vaksinasi kerja sama ini juga mendukung pemerintah dalam menggiatkan Program Percepatan Vaksinasi Nasional ke berbagai lapisan masyarakat untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) & memutus penyebaran virus.

Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Polres Jakarta Utara dan Kodim Karawang, kegiatan vaksinasi dan donasi sembako diperluas untuk menjangkau masyarakat di tiga titik yang tersebar di wilayah sekitar pusat kawasan Industri yaitu Teluk Jambe, Klari, dan Tempuran yang bekerja sama dengan Polres dan Apindo Karawang.

"Kegiatan vaksinasi ini ditujukan untuk mendukung Pemerintah menghindari terjadinya kluster penyebaran virus Covid-19 di lingkungan industri. Semoga bantuan vaksinasi dan donasi sembako memberikan harapan positif serta menyebarkan semangat kebersamaan di Karawang sebagai salah satu kawasan penggerak industri terbesar yang berkontribusi bagi pemulihan ekonomi Indonesia," ujar Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantuan Sosial

Kegiatan vaksinasi gratis bagi 1.500 orang dan donasi 1.000 paket sembako bagi warga Karawang pada hari Sabtu/21 Agustus, berlokasi di Polsek Klari Karawang kemudian akan dilanjutkan dengan vaksinasi gratis bagi 1.700 warga pada hari Minggu/22 Agustus.

Hingga saat ini, Toyota Indonesia mendukung sebanyak 80.000 dosis vaksinasi gratis bagi masyarakat yang telah dilaksanakan sejak pertengahan 2021.

3 dari 3 halaman

Infografis Klaim Zona Hijau dan Kekebalan Komunal di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.