Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tesla Model 3 SR Plus dan Fungsi Trip Meter

Informasi mengenai Tesla Model 3 SR Plus yang turun harga membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Tesla Model 3 SR Plus yang turun harga membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi terkait kendaraan militer terbaru dari Pindad, serta fungsi trip meter juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Tesla Model 3 SR Plus Turun Harga

Selain diproduksi langsung di Amerika Serikat, Tesla, sebagai produsen mobil listrik yang tengah naik daun juga memiliki fasilitas produksi di luar negeri Paman Sam.

Elon Musk, selaku CEO Tesla, sudah menanamkan investasi di Tiongkok untuk menjadi basis produksi Tesla untuk mengakomodir permintaan konsumen di Asia Timur.

Keberadaan pabrik tersebut pun terbukti sukses dan memberikan keuntungan bagi perusahaan. Pasalnya, penjualan mobil Tesla di negeri Tirai Bambu ini terbilang moncer.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pindad Perkenalkan MV2 4x4, Kendaraan Militer Berdesain Modern

PT Pindad (Persero) memperkenalkan kendaraan militer bernama MV2 4x4, Senin (2/8/2021) di Lapangan Gd. 100 Divisi Kendaraan Khusus. Kendaraan berkemampuan militer itu memiliki desain eksterior dan interior yang modern.

Kursi baris ketiga dklaim lebih lega. Atap hardtop dilengkapi dengan kanopi belakang yang bisa dilepas dan dipasang. Sehingga MV2 bisa menjadi kendaraan double cabin dengan footstep samping.

Meski dirancang untuk memenuhi kebutuhan operasi modern, MV2 juga disebut akan dipakai untuk menyasar pasar lain selain militer.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Ini Fungsi Trip Meter pada Kendaraan

Mobil keluaran terbaru rata-rata telah dilengkapi Multi Information Display (MID). Dan trip meter menjadi salah satu item dari sekian banyak informasi yang bisa dibaca melalui MID.

Khusus di mobil Suzuki, trip meter terletak di balik lingkar kemudi bersama dengan indikator lain seperti speedometer, tachometer fuel meter, temperatur mesin, dan odometer.

Melalui trip meter, pengemudi bisa mengetahui berapa selisih jarak yang ditempuh dari titik A ke titik B dan sebaliknya jika mengambil rute berbeda.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.