Sukses

Diundur Lagi, GIIAS 2021 Bakal Diselenggarakan November 2021

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan meningkatnya kasus penyebaran virus Corona Covid-19, pemerintah telah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dengan begitu, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) juga memutuskan kembali menunda penyelenggaraan GIIAS menjadi 11-21 November 2021.

Dengan kembali menyesuaikan jadwal penyelenggaraan pada pertengahan November 2021, Gaikindo berharap akan dapat merealisasikan rencana penyelenggaraan GIIAS 2021, yang telah beberapa kali tertunda dikarenakan kondisi pandemi.

Yohannes Nangoi Ketua umum Gaikindo, kembali menekankan bahwa kesehatan dan keselamatan nasional akan selalu menjadi pertimbangan utama, dan pihaknya akan fokus untuk mendukung langkah pemerintah berjuang mengatasi pandemi.

"Gaikindo sangat mendukung dan menghargai langkah serta kebijakan yang diambil Pemerintah RI, Gaikindo mengambil keputusan untuk bekerja sama agar tujuan yang Kita samua inginkan yakni, teratasinya pandemi akibat Covid-19 dapat segera terlaksana. Dengan penyesuaian kembali jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 ini kami harap akan menjadi keputusan terbaik bagi semua pihak," terang Nangoi, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (23/7/2021).

Nangoi juga menekankan bahwa keputusan Gaikindo menyesuaikan jadwal GIIAS 2021, juga telah mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak terkait, termasuk dukungan penuh yang disampaikan dari Kementerian Perindustrian RI.

2 dari 3 halaman

Jadwal ulang

Penjadwalan GIIAS pada November 2021 telah mendapat dukungan penuh dari seluruh anggota Gaikindo.

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS, para agen pemegang merek (APM) anggota Gaikindotetap akan menghadirkan yang terbaik pada penyelenggaraan GIIAS pada jadwal barunya di November nanti.

"Kami yakin kehadiran GIIAS pada November nanti tidak akan mengurangi intisari perkembangan teknologi dari industri otomotif yang ditampilkan peserta untuk masyarakat Indonesia," ujar Rizwan.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Hindari 9 Kesalahan Ketika Gunakan Masker Cegah Covid-19