Sukses

Ridwan Kamil Ajak AHY Susuri Jalur Nostalgia di Bandung Naik Motor BMW

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membonceng Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggunakan sepeda motor saat Ketua Umum Partai Demokrat ini berkunjung ke Bandung

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membonceng Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggunakan sepeda motor saat Ketua Umum Partai Demokrat itu berkunjung ke Bandung. Dengan menggunakan kuda besi klasik bermerek BMW, keduanya menempuh perjalanan dari Rumah Dinas Gedung Negara Pakuan ke Caffe Nara Park.

Dalam unggahannya di akun instagram pribadinya, @ridwankamil mengajak anak dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini melewati jalur nostalgia. Pasalnya, suami dari Annisa Pohan ini memang lahir di Bandung, bersekolah, dan jatuh cinta kepada istrinya di Bandung.

Saat AHY turun dari sepeda motor tersebut, ia bercanda dengan pria yang akrab disapa kang Emil layaknya pengemudi ojek online dan penumpangnya.

"Sesuai aplikasi ya Kang Emil," kata AHY yang disambut tawa oleh keduanya. “Luar biasa spesial sekali ini, bisa dibonceng Gubernur Jabar Kang Emil," lanjut AHY.

Kang Emil pun membalas candaan tersebut dengan menyebut Ketum AHY memesan ojek, lalu yang mendapatkan pesanan itu adalah dirinya. "Tadi Mas AHY pesan ojek, tapi yang datangnya saya," kelakar Kang Emil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perlengkapan Berkendara

Saat berkendara dengan motor, keduanya terlihat tetap menggunakan perlengkapan yang cukup aman, yaitu menggunakan helm. Tidak lupa, baik AHY dan Ridwan Kamil juga sama-sama menggunakan masker sebagai salah satu protokol kesehatan di masa pandemi virus Corona Covid-19 ini.

Sedangkan Ridwan Kamil sendiri, juga menggunakan jaket berbahan jeans sehingga menambah kesan klasik dengan motor klasik juga.

Sementara itu, dalam pertemuan keduanya, membahas komitmen kolaborasi antara partai Demokrat dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mewujudkan Jabar Juara Lahir Bathin.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.