Sukses

Mau Parkir Mobil Lebih Lancar, Coba 4 Tips Jitu Ini

Liputan6.com, Jakarta - Parkir mobil merupakan hal yang sulit bagi yang baru belajar mengemudi. Perlu latihan berkali-kali agar bisa parkir mobil dengan lancar.

Memperhitungan posisi mobil untuk menghindari gesekan dengan objek asing atau kendaraan lain merupakan tantangan yang perlu dihadapi pengemudi.

Bagi pengemudi pemula, Garda Oto memberikan panduan singkat mengenai cara memarkir mobil yang baik dan benar. Berikut ulasannya:

1. Membuka Jendela

Pertama, pengemudi bisa membuka jendela mobil dan mematikan audio. Dengan membuka jendela mobil, pengemudi bisa langsung melihat kondisi di luar dengan lebih jelas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Memperkirakan Jarak Mobil

Sebelum parkir, pastikan jarak antara mobil dengan dinding atau mobil lain cukup untuk membuka pintu. Perhitungkan jarak antara sisi kanan dan kiri mobil dengan teliti terlebih dahulu.

3. Perhatikan Spion

Banyak orang seringkali menyepelekan fungsi spion. Padahal, ini menjadi salah satu bagian terpenting untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Dari spion, pengemudi dapat melihat bagian belakang mobil, sehingga terhindar dari kecelakaan saat memarkirkan kendaraan.

 

3 dari 4 halaman

4. Memanfaatkan Kamera Belakang Mobil

Untuk memudahkan pengemudi memarkirkan kendaraan, fitur kamera kecil yang terletak di bagian belakang berfungsi untuk mengetahui keadaan belakang dengan lebih jelas.

Setelah memarkir mobil di tempat yang tepat, jangan lupa untuk menggunakan rem tangan untuk mencegah mobil tergelincir dari tempat parkir.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Sinovac Belum Termasuk Vaksin Covid-19 Syarat Umrah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.