Sukses

Penjualan Honda Selama April 2021 Naik Tipis, Brio Jadi Penyumbang Terbanyak

Liputan6.com, Jakarta- Penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) terus membaik, dengan peningkatan sepanjang tahun ini. Bahkan, pada April 2021, pabrikan berlambang huruf H ini mencatatkan total penjualan sebanyak 10.189 unit, meningkat dibanding bulan sebelumnya sebesar 10.048 unit.

Penyumbang penjualan terbesar Honda pada April 2021, datang dari Brio yang menyumbangkan sebesar 54 persen dari total penjualan. Honda Brio Satya menjadi yang tertinggi dengan penjualan sebanyak 3.949 unit, sementara Honda Brio RS terjual sebanyak 1.573 unit.

Selain kedua model tersebut, penjualan produk-produk CKD, antara lain HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 2.137 unit, new CR-V sebanyak 837 unit, Mobilio sebanyak 701 unit, City Hatchback RS yang terjual sebanyak 427 unit, BR-V 221 unit, dan HR-V terjual 1,8L terjual sebesar 202 unit.

Dijelaskan Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, penjualan Honda April lalu masih didukung permintaan yang tinggi untuk semua model produksi lokal yang mendapatkan relaksasi pajak dari pemerintah, termasuk dari new CR-V dan City hatchback RS yang masuk ke dalam program ini sejak awal April lalu.

"Kami bersyukur bahwa trend penjualan kami masih positif dan kami akan fokus untuk menjaga pasokan agar dapat secepatnya memenuhi permintaan konsumen," jelas Yusak Billy dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (7/5/2021).

Selain produk-produk di atas, beberapa model CBU Honda juga turut memberikan sumbangan penjualan pada bulan April lalu. Civic sedan terjual sebanyak 55 unit, Civic hatchback 50 unit, Accord 21 unit, Odyssey 14 unit dan City 2 unit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda N7X Concept Baru Diperkenalkan, Kapan Mulai Dijual?

Honda N7X Concept atau merupakan singkatan dari New 7-Seaters Excitement Concept resmi diperkenalkan oleh PT Honda Prospect Motor, kemarin (4/4/2021).

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor belum memberikan banyak bocoran mengenai produk terbarunya ini.

Menurut Yusak, Honda N7X Concept lebih besar dari BR-V atau Mobilio dari segi dimensi. Informasi lainnya yang disampaikan adalah segmennya masuk ke dalam LSUV, serta potensi untuk produksi masal.

"Kami belum bisa menginformasikan rencana produksi masal. Berdasarkan riset di Indonesia, kategori ini punya pasar yang besar. Mobil ini memiliki potensi untuk diproduksi masal," ungkap Yusak saat virtual press conference, kemarin (4/4/2021).

Meskipun tidak menyebutkan kepastian kapan akan meluncur dan mulai dijual, Yusak sedikit memberikan harapan untuk masa depan Honda N7X Concept. " Tunggu di GIIAS mendatang, kita akan menyediakan excitement," pungkas Yusak.

3 dari 3 halaman

Infografis Plus Minus Belajar dari Rumah Secara Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.