Sukses

Dihantam Pandemi Corona Covid-19, Penjualan Ducati Malah Cetak Rekor Baru

Pabrikan sepeda motor asal Italia, Ducati, menorehkan rekor penjualan baru mereka meski di tengah badai pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan pabrikan sepeda motor Ducati mengalami lonjakan yang cukup besar di tengah situasi pandemi covid-19. Hal tersebut tercermin dari hasil yang didapatkan sepanjang kuartal pertama pada tahun 2021.

Bicara peningkatan penjualannya, pada kuartal pertama 2021, Ducati, berhasil meningkatkan penjualan mereka sebesar 33 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2020.

Jika bicara angka, untuk periode Januari sampai Maret 2021, pabrikan asal Italia ini sudah mengirimkan motor ke pelanggan sebanyak 12.803 unit. Bahkan, total penjualan pada kuartal pertama 2021 ini juga meningkat sebesar 2 persen dari tahun 2019.

“Performa di bulan-bulan pertama 2021 tentu sangat positif. Sepeda motor yang dikirim ke pelanggan pada kuartal pertama tahun ini tumbuh tidak hanya dibanding tahun 2020, sudah terkena Covid, tapi juga dibanding 2019," ujar Domenicali.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjualan Mengalami Peningkatan Tajam

Di samping itu, hal yang paling membanggakan lainnya adalah mereka mencatat pertumbuhan yang luar biasa. Jika dari data yang dirilis, mereka mengalami lonjakan sebesar 93 persen dibandingkan tahun 2020, dan meningkat 135 persen dari tahun 2019.

“Penggemar mengapresiasi kisaran 2021 dan keluarga Ducatisti berkembang. Ini membuat sulit untuk memenuhi semua permintaan dari pelanggan kami yang penuh semangat, tetapi di Ducati kami sangat termotivasi untuk melakukan segala yang kami bisa untuk mengurangi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh situasi ini," tambah Domenicali.

Salah satu model yang mampu memberikan kontribusi terbaiknya, disumbangkan oleh Scrambler 800 yang menjadi bintang baru Ducati dengan penjualan terbanyak.

Sementara itu, mengenai model kedua terlarisnya adalah Multistrada V4 2021, serta ditopang dengan Streetfighter V4.

3 dari 3 halaman

Infografis Sepeda Motor Masuk Jalan Tol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini