Sukses

Nilai Lelang Mitsubishi Evolution Tommi Makinen Edition Tembus Rp 1,5 Miliar

Dari beberapa lelang model Mitsubishi Lancer yang dilakukan, Tommi Makinen Edition menjadi yang paling mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai Mitsubishi Inggris yang melelang 14 unit mobil sejarahnya, sudah diberitakan sejak beberapa minggu lalu. Kabarnya, lelang mobil yang dilakukan sebagai cuci gudang ini menandakan ucapan perpisahan karena mereka akan angkat kaki pada akhir tahun 2021.

Setelah kabar tersebut tersiar, kini dari beberapa unit yang dilelang telah menemui harga taksirannya. Salah satu yang paling memukau adalah Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen Edition.

Kebanyakan, para pemburu mobil bersejarah dari Mitsubishi memang mengincar mobil Mitsubishi Evolution Tommi Makinen Edition. Mobil ini memiliki sebuah nilai sejarah yang kuat sehingga banyak orang rela mengeluarkan dana lebih untuk menebus mobil tersebut.

Melansir dari Carscoops, untuk Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen Edition, kini harga taksiran dalam lelang sudah mencapai sekitar USD 108.000 atau jika dikonversi ke mata uang Rupiah senilai Rp 1,5 miliar. Tentu, nilai tersebut masih akan berubah sampai nantinya palu dalam acara lelang diketukkan sebagai tanda resmi nilai dari harga jual tersebut.

Unit Mitsubishi Evolution Tommi Makinen Edition ini adalah mobil dengan nomor registrasi 6 dari 250 unit yang diproduksi. Sedangkan mobil tersebut sudah menjadi pengisi Mitsubishi Inggris sejak dari kondisi baru dan sudah dilengkapi dengan turbo serta garansi yang masih berlaku.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lelang Model Mitsubishi Lancer Lainnya Mencapai Rp 1,2 Miliar

Mobil Mitsubishi Evolution lainnya yang juga dilelang adalah mobil rally Mitsubishi Lancer Evolution IX. Mobil yang bertarung di Group N Works Rally Car, sudah memenangkan dua kali Kejuaraan Rally di Inggris pada 2007 kini ditawark dengan harga USD 50.000 atau setara dengan Rp 725 jutaan.

Kemudian, model Mitsubishi Lancer Evolution lainnya yang juga masuk dalam penawaran lelang adalah Mitsubishi Evolution IX MR FQ-360 HKS. Mobil ini juga merupakan mobil sejarah Mitsubishi dengan berbagai historinya.

Dalam lelang tersebut, Mitsubishi ini dilego dengan nilai USD 82.000 atau setara dengan Rp 1,2 miliar. Adapun yang mmebuat spesial model ini adalah memiliki kilometer yang masih sangat rendah dan merupakan edisi terakhir yang menggunakan platform dari Mitsubishi Evo VII, VIII dan IX.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Lagu yang Mewakili Kisah Mobil Klasik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.