Sukses

Gara-Gara Fuel Pump, Daihatsu Recall Xenia, Sirion, dan Terios

Dalam kampanye ini, total ketiga model yang terdampak dan perlu dilakukan penggantian komponen motor fuel pump berjumlah 97.290 unit yang diproduksi pada 2017–2019.

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul langkah PT Toyota Astra Motor (TAM) yang melakukan recall terhadap 10 modelnya, termasuk Avanza karena masalah fuel pump, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga melakukan hal yang sama. Jenama yang ahli dalam membuat mobil kompak ini, melakukan penarikan terhadap tiga model andalannya yang dipasarkan di Indonesia.

Dalam kampanye ini, total ketiga model yang terdampak dan perlu dilakukan penggantian komponen motor fuel pump berjumlah 97.290 unit yang diproduksi pada 2017–2019.

Adapun untuk komposisi unit masing-masing beserta tahun produksinya adalah Xenia 53.246 unit periode produksi Oktober 2017–Juni 2019, Terios 41.152 unit (Desember 2017 – Juni 2019), dan Sirion 2.892 unit (Januari 2018 – September 2019).

Daihatsu merekomendasikan kepada pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, untuk dapat melakukan penggantian komponen ini agar kendaraannya selalu dalam kondisi prima untuk menghindari fenomena seperti, mesin mati dan sulit untuk dinyalakan, mesin tidak bertenaga, RPM tidak stabil, dan indikator mesin yang menyala.

Untuk prosedur penggantian komponen ini, Daihatsu akan menghubungi pelanggan yang kendaraannya masuk ke dalam program ini.

Pelanggan juga dapat langsung memastikan secara mandiri apakah mobilnya masuk ke dalam program ini dengan mengunjungi website resmi Daihatsu di www.daihatsu.co.id/recall, dengan memasukan nomor rangka kendaraan, atau pelanggan juga dapat menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gratis

Pada penggantian komponen ini, pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun, alias gratis.

Selain itu, proses penggantian komponen ini juga dapat ditunggu selama kurang lebih 2 jam, sehingga pelanggan dapat segera menggunakan kendaraannya kembali untuk beraktivitas dengan melakukan booking ke bengkel Daihatsu terdekat terlebih dulu.

"Sebagai bukti Daihatsu selalu mengutamakan kualitas dan kepuasan pelanggan, Daihatsu melakukan program recall ini untuk menjaga mobil konsumen tetap aman dan nyaman saat digunakan. Bagi yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, silahkan bawa ke bengkel resmi Daihatsu terdekat untuk dilakukan perbaikan,” ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.