Sukses

Studi Ini Buktikan Pemilik Toyota Prius Paling Setia dengan Mobilnya

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, mobil menyimpan kenangannya tersendiri. Tak heran jika ada pemilik yang rela memelihara mobil hingga bertahun-tahun.

Tapi bisa jadi terlanjur cocok dengan merek tertentu, sehingga ada saja orang yang enggan berganti mobil meskipun umur mobil itu sudah belasan tahun. Pemilik hanya perlu melakukan perawatan rutin dan tepat agar performa mobil tetap prima.

Pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh iSeeCars baru-baru ini, didapati bahwa pemilik mobil Toyota adalah orang-orang yang loyal. Dilansir dari Carscoops, pemilik Toyota Prius adalah konsumen paling setia di Amerika Serikat.

Menurut penelitian iSeeCars tersebut, 13,7 persen pemilik Toyota Prius menyimpan mobil itu setidaknya selama 15 tahun. Kemudian 12,4 persen konsumen Toyota Highlander juga melakukan hal yang sama. Begitu juga dengan 11,6 persen konsumen Toyota Tacoma. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Besar

Bahkan pada penelitian itu, konsumen Toyota menempati urutan lima besar konsumen paling lama menggunakan mobil yang sama. Selain tiga mobil Toyota di atas, ada 11,5 persen pemilik Toyota Sienna dan 11,3 persen konsumen Toyota Tundra yang memiliki kebiasaan sama.

Kemudian, selain Toyota ada konsumen Honda yang juga menyimpan mobil mereka selama 15 tahun. Di posisi sepuluh besar itu ada Honda CR-V (10,7 persen), Honda Pilot (10,4 persen), Subaru Forester (9,8 persen), Toyota 4Runner (9,4 persen) dan Toyota Sequoia (9,1 persen).

Pada penelitian itu, memang lebih banyak kendaraan pabrikan Jepang. Sebab, menurut Analis Eksekutif iSeeCars, Karl Brauer, kendaraan Jepang, terutama Toyota dan Honda dikenal karena keandalannya dan daya tahannya.

"Pengemudi lebih cenderung mencari referensi mobil yang mereka tahu bisa diandalkan dan tidak memerlukan perawatan yang mahal," katanya.

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Alur Meja Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.