Sukses

Tujuh Skutik Yamaha Ini Pakai Pelek yang Sama

Yamaha menjadi salah satu pabrikan yang memiliki banyak model skutik di pasar sepeda motor Tanah Air. Di kelas 125cc, pabrikan berlambang garpu tala itu memiliki 8 model skutik.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha menjadi salah satu pabrikan yang memiliki banyak model skutik di pasar sepeda motor Tanah Air. Di kelas 125cc, pabrikan berlambang garpu tala itu memiliki 8 model skutik.

Secara rinci, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat ini memasarkan Yamaha FreeGo, Yamaha Mio S, Yamaha Mio M3, Yamaha Mio Z, Yamaha Fino, Yamaha Soul GT, Yamaha X-Ride, dan yang terbaru, Yamaha Gear.

Tapi, ada satu fakta menarik dari kedelapan skutik 125 cc Yamaha tersebut. Ya, semuanya menggunakan pelek dengan model dan spesifikasi yang sama, yakni cast-wheel palang 5 berbalut ban depan 80/80-14 dan 100/70-14 di belakang.

Hanya Yamaha FreeGo yang berbeda, menggunakan pelek 12 inci palang 6 dipadu ban 100/90-12 di depan dan belakang 110/90-12. Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada informasi dari Yamaha Indonesia terkait hal tersebut.

Sebelumnya, kami pun mengetahui bahwa kedelapan skutik 125 cc Yamaha ini juga menggunakan 1 basis mesin yang sama, 1-silinder SOHC 125 cc air-cooled berteknologi BlueCore.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 9,5 PS dan torsi maksimumnya mencapai 9,5 Nm, beberapa ada yang 9,6 Nm.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi Yamaha

Di pertengahan Agustus 2020 lalu, Anton Widiantoro, Public Relation Manager YIMM, menyebut bahwa ini adalah upaya Yamaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Mereka juga mencoba untuk menghadirkan pilihan yang beragam sesuai selera masing-masing.

"Kita coba diferensiasinya mesin 125 cc kita tawarkan dengan berbagai opsi desain, mau yang utility, compact, adventure, stylish, itu ada semua. Jadi supaya konsumen bisa memilih," terang Anton.

Ia pun mengakui bahwa strategi tersebut cukup berhasil untuk menjaring konsumen. Buktinya, cara tersebut masih digunakan dan banyak pilihan bagi konsumen adalah hal yang baik.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.