Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Robotaxi Amazon dan Deretan Mobil Listrik Masa Depan Mercedes-Benz

Informasi seputar kendaraan otonom di bawah naungan Amazon yang siap beroperasi menarik perhatian pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar kendaraan otonom di bawah naungan Amazon yang siap beroperasi menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tidak cuma itu, informasi mengenai Kaleidoskop otomotif 2020 serta deretan calon mobil listrik masa depan Mercedes-Benz turut menjadi sorotan.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Robotaxi Pertama Amazon Siap Beroperasi, Yuk Intip Keunggulannya

Zoox yang merupakan startup swakemudi milik Amazon, secara resmi menghadirkan kendaraan listrik otonom yang dapat beroperasi siang dan malam dengan sekali pengisian daya.

Dalam penjelasannya, Zoox menegaskan bila kendaraannya tersebut memiliki bentuk seperti gerbong, dan mampu membawa empat penumpang. Kendaraan ini bisa bergerak ke kedua arah dan mencapai kecepatan maksimum 120 km per jam.

Selengkapnya baca di sini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kaleidoskop 2020: Motor Impian Mendiang Didi Kempot hingga Esemka Muncul Lagi

Motor impian mendiang Didi Kempot hingga kabar mengenai Esemka yang kembali bikin geger, menjadi bagian dari Kaleidoskop 2020 di kanal Otomotif.

Ya, tahun ini cukup berat bagi industri otomotif Tanah Air. Hantaman pandemi Corona Covid-19, terpaksa harus menghancurkan penjualan kendaraan roda empat maupun roda dua di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Mercedes-Benz Ungkap Deretan Calon Mobil Listrik Masa Depannya

Mercedes-Benz menatap era kendaraan bertenaga listrik dengan penuh keseriusan. Hal itu ditandai dengan diumumkannya enam kontestan baru sebagai perwakilan model EQ.

Pabrikan berlambang Three Pointed Star itu pun tidak merahasiakan momen kedatangan para pemain listrik. Tidak perlu menanti hingga akhir dekade.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Tips Libur Panjang Bebas Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.