Sukses

Bugatti La Voiture Noire Jadi Dekorasi Natal Termahal, Harga Nyaris Rp 200 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Acara Natal yang melibatkan kerumunan orang telah dibatalkan karena pandemi Covid-19 yang sedang terjadi, tak terkecuali di Molsheim, Prancis atau rumah bagi mobil mewah, Bugatti.

Mencari alternatif lain, Bugatti akhirnya memutuskan untuk merayakan liburan musim dingin dengan menggunakan La Voiture Noire sebagai dekorasi yang sangat mahal.

Seperti dilansir Carscoops, Rabu (16/12/2020), mobil tersebut di tempatkan di dalam kaca, sehingga bisa diliat pengguna jalan yang melintas.

Dijual dengan harga $ 13,4 juta atau setara Rp 189,6 miliar belum termasuk pajak, mobil ini dipamerkan di sebelah pohon Natal di kota Prancis.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bugatti atas hadiah yang luar biasa untuk kota kami. Sekarang semua penduduk Molsheim memiliki kesempatan yang sangat istimewa untuk mengagumi mahakarya unik ini,” kata Wali Kota Molsheim, Laurent Furst.

Resmi meluncur di Geneva Motor Show tahun lalu, La Voiture Noire diambil dari bahasa Prancis yang berarti 'the black car'.

Mobil ini dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-110 merek Bugatti dan memberi penghormatan kepada Type 57 SC Atlantic yang hilang pada awal Perang Dunia II dan tak pernah ditemukan.

 

2 dari 4 halaman

Mesin

"Tidak ada yang bisa menggantikan perayaan Natal Molsheim. Namun, penting bagi kami untuk membawa kegembiraan kepada orang-orang dari wilayah ini saat masa-masa sulit,” ujar Christophe Piochon, Manajer Lokasi dan Direktur Produksi Logistik Bugatti.

Sebagai informasi, Bugatti La Voiture Noire menggunakan bodi serat karbon hitam gloss buatan tangan. Mobil ini dibangun menggunakan platform yang sama dengan Chiron dan Divo.

Untuk bagian jantung pacu, terdapat mesin W16 quad-turbo 8.0 liter khas Bugatti yang mampu menghasilkan tenaga hingga 1.479 Tk dan torsi 1.600 Nm.

3 dari 4 halaman

Infografis 6 Cara Aman Buang Masker Sekali Pakai

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: