Sukses

Berteknologi Hybrid Seri, Seberapa Irit Nissan Kicks e-Power?

Nissan Indonesia secara resmi meluncurkan Nissan Kicks e-Power di Indonesia secara virtual, kemarin (02/09). Mobil ini merupakan SUV kompak yang mengandalkan motor listrik untuk menggerakkan roda, dan mesin konvensional untuk mengisi dayanya.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Indonesia secara resmi meluncurkan Nissan Kicks e-Power di Indonesia secara virtual, kemarin (02/09). Mobil ini merupakan SUV kompak yang mengandalkan motor listrik untuk menggerakkan roda, dan mesin konvensional untuk mengisi dayanya. Dengan kata lain hybrid seri.

Bagus Susanto selaku Marketing Director Nissan Indonesia mengakui Nissan Kicks e-Power memiliki kelebihan dibanding dengan mobil konvensional dan hybrid paralel. Perbedaannya terletak di konsumsi bahan bakar dan sensasi berkendara.

" Menyoal klaim bahan bakar, hasilnya bisa berbeda, tergantung kualitas konsumsi bahan bakar, gaya berkendara, kondisi jalanan. Dalam setiap situasi konsumsi bahan bakar bisa berbeda. Tapi kita bisa pastikan konsumsi bahan bakar Nissan Kicks e-Power lebih baik dibanding ICE (mesin konvensional)," ungkap Bagus saat teleconference.

Sedangkan jika dibandingkan dengan mesin hybrid paralel yang sekelas, tak ada perbedaan signifikan. " Fuel efficiency sama dengan hybrid lainnya (paralel), " sambung Bagus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sensasi Berkendara

Menurut Bagus, kekuatan utama Nissan Kicks e-Power adalah sensasi berkendara yang seperti mobil listrik sepenuhnya, tanpa perlu memikirkan eksternal charger. 

" Nissan Kicks e-Power memiliki sensasi berkendara 100 persen mobil listrik. Mulai dari instan akselerasi, suara senyap, dan roda 100 persen digerakkan motor listrik," sambung Bagus.

Selain itu, Nissan Kicks e-Power cocok untuk digunakan di kota besar seperti Jakarta. Misalkan saja teknologi One Pedal yang mempermudah untuk menghadapi kondisi stop and go. 

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Mesin

All-new Nissan Kicks e-POWER dilengkapi dengan motor listrik EM57, generator dan inverter yang menghasilkan tenaga listrik dari daya yang dihasilkan oleh mesin 1,2 liter DOHC 12-valve tiga silinder.

Sistem e-Power menawarkan tenaga maksimum 95 kilowatt (kW) (127 Tk), dengan torsi maksimum 260 Nm, dan baterai lithium-ion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.