Sukses

Terlibat Kecelakaan, McLaren Senna LM Milik Mantan Pembalap F1 Ringsek

Terlibat kecelakaan di Monako akhir pekan lalu, foto mobil langka McLaren Senna LM menarik perhatian media sosial. Mengalami kerusakan parah di bagian depan, mobil tersebut diyakini milik mantan pembalap Formula 1 Adrian Sutil.

Liputan6.com, Monako - Terlibat kecelakaan di Monako akhir pekan lalu, foto mobil langka McLaren Senna LM menarik perhatian media sosial. Mengalami kerusakan parah di bagian depan, mobil tersebut diyakini milik mantan pembalap Formula 1 Adrian Sutil.

Seperti dilansir Autoevolution, Selasa (28/7/2020), supercar berwarna orange tersebut merupakan salah satu dari dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan.

Meski belum ada informasi terkait pengendara, foto-foto di lokasi kecelakaan menarik perhatian setelah dibagikan pertama kali di salah satu akun Instagram.

Dari foto yang beredar terlihat kerusakan paling parah terdapat di bagian depan McLaren Senna LM. Hampir seluruh bagian hancur karena menabrak sebuah tiang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Supercar Langka

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kecelakaan tersebut bisa terjadi. Selain itu, kondisi pengendara atau penumpang supercar mewah tersebut juga tak diketahui.

Menjadi kendaraan langka, McLaren Senna LM hanya diproduksi sebanyak 20 unit secara global. Memiliki harga fantastis, mantan pembalap Formula 1, Adrian Sutil menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan supercar ini.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi

Dibangun dari sasis Senna GTR, McLaren Senna LM didedikasikan untuk mengenang kejayaan McLaren F1 GTR tahun 1995 di Le Mans.

Memiliki performa maksimal, mobil ini dibenamkan jantung pacu 4.0 liter twin-turbo V8 yang mampu menyemburkan tenaga hingga 800 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.