Sukses

Ratusan Mobil Terjual di Virtual Daihatsu Festival

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sukses menggelar Virtual Daihatsu Festival pada Sabtu, 27 Juni lalu. Berlangsung selama 1 jam, tercatat 404 konsumen melakukan pemesanan kendaraan.

Melibatkan dealer resmi Daihatsu, acara ini diikuti lebih dari 1.800 viewer di seluruh Indonesia. Konsumen yang telah melakukan pemesanan siap dilayani dealer resmi di wilayah tempat tinggal.

“Daihatsu mengerti kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk bertemu customer secara langsung. Virtual Daihatsu Festival menjadi solusi untuk berinteraksi dengan customer di tengah merebaknya pandemi Covid-19,” ujar Hendrayadi Lastiyoso,Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu SalesOperation (AI-DSO).

Tipe kendaraan dengan 3 baris tempat duduk seperti MPV, LCGC MPV, dan SUV menjadi mobil yang paling banyak dipesan dengan kontribusi sebesar 46 persen.

Posisi kedua ditempati kendaraan komersial sebanyak 43 persen, disusul City Car dengan kontribusi 11 persen.

2 dari 3 halaman

Model Terlaris

Bila dilihat dari jenis model, 5 mobil yang paling banyak dipesan selama Virtual Daihatsu Festival yaitu Daihatsu Gran Max Pick Up sebanyak 38 persen, Daihatsu Sigra 27 persen, Daihatsu Xenia 12 persen, Daihatsu Ayla 10 persen, dan Daihatsu Terios 7 persen.

Tak hanya itu, acara Virtual Daihatsu Festival juga dihibur stand-up comedy dan talkshow interaktif. Antusias peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang masuk, ataupun partisipasi quiz di akhir acara.

3 dari 3 halaman

Antisipasi Lonjakan Permintaan, Daihatsu Siap Tingkatkan Produksi

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selalu beroperasi mengikuti peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang tengah berlaku. Bahkan, hal tersebut berjalan ketika Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi mengumumkan untuk memperpanjang masa PSBB transisi, terhitung mulai 3 sampai 16 Juli 2020.

Pada bulan ini, jenama asal Jepang ini berkomitmen untuk tetap beraktivitas dan melakukan proses produksi untuk melayani pelanggan setia Daihatsu.

Mulai Juli 2020, proses produksi ADM ditujukan bukan hanya untuk memenuhi permintaan pasar ekspor saja, tetapi juga untuk pasar dalam negeri atau domestik.

Namun volume produksi bulan ini masih akan dalam jumlah terbatas karena seluruh aktivitas dan proses produksi harus memenuhi protokol Covid-19 dan mengikuti peraturan PSBB.

Mengantisipasi kenaikan permintaan kendaraan Daihatsu, baik untuk pasar ekspor dan domestik di masa yang akan datang, ADM mempersiapkan proses produksi di pabrik secara dua shift.

Implementasi penerapan produksi dua shift ini masih dalam tahap latihan pada Juli 2020, dan diharapkan akan secara optimal diimplementasikan mulai Agustus 2020.

Dijelaskan Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM pihaknya berharap persiapan produksi dua shift pada Juli 2020 akan menjadi awal kenaikan produksi selanjutnya pada tahun ini.

"Semoga ekonomi Indonesia dapat segera pulih dan pasar mobil bergairah kembali," pungkas wanita yang akrab disapa Amel ini, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (2/7/2020).