Sukses

Toyota Fortuner Facelift Tepergok Kamera, Apa Saja yang Baru?

Foto Toyota Fortuner yang diduga versi facelift pernah beredar di dunia maya pada awal tahun 2020. Namun, pembaruan pada mobil tersebut tak terlihat karena masih ditutupi.

Liputan6.com, Bangkok - Foto Toyota Fortuner yang diduga versi facelift pernah beredar di dunia maya pada awal tahun 2020. Namun, pembaruan pada mobil tersebut tak terlihat karena masih ditutupi.

Namun, kini kembali beredar foto Toyota Fortuner facelift. Melansir Autoindustriya, meski foto yang diambil di Thailand itu tampak buram, beberapa bagian masih terlihat dan menunjukkan perbedaan

Seperti bagian depan yang tampak berubah total. Ada lampu depan baru, gril baru, bumper baru, dan rumah lampu kabut baru. Bahkan kap mesinnya tampak mendapatkan desain baru dengan lipatan di permukaannya.

Beberapa strip krom yang menghubungkan grille dengan air intake di tengah tampak dihilangkan. Sementara front apron juga tampak didesain ulang.

Di bagian belakangnya juga tampak ada perubahan. Ubahan yang paling mencolok terlihat pada sudut bumper. Sepertinya Toyota membuatnya sudutnya lebih tegas dengan menambahkan saluran udara palsu.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Sumber: Oto.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Toyota Fortuner 2020 Tepergok Kamera Saat Uji Coba

Toyota Fortuner facelift 2020 tepergok kamera saat mengisi bahan bakar di SPBU Thailand. Foto tersebut diunggah di  laman Facebook New Fortuner Club Thailand (NFC).

Kalau melihat seluruh bagian tubuh bongsor, agaknya hanya versi penyegaran yang diberikan Toyota dari model yang ada di pasaran. Sebab terlihat masih sama.

 

Tak ada informasi tertera. Hanya prediksi spesifikasi platform dan kemampuan engine. Namun kalau diamati, tampilan depan seperti berbeda. Ada tonjolan pada bumper depan dengan pahatan baru. Sayang, bentuk rumah foglamp tertutup stiker. Sementara guratan kap mesin masih sama dari model sekarang. Ada dua garis timbul di atas lampu utama.

Di bagian kaki-kaki, desain pelek berbeda. Tapi mungkin ukuran sama, menggunakan ring 17 inci dan ban 265/65. Entah dikelir hitam atau dual tone. Masih di seputar eksterior, Fortuner facelift 2020 sepertinya mengandalkan teknologi LED Bi Beam sebagai lampu utama. Dan LED di Daytime Running Lamp. Banyak yang tak berubah kalau Anda lihat. Seperti bentuk pintu mobil, atap, jendela, antena shark fin dan kaca spion dengan lampu sein terintegrasi.

3 dari 4 halaman

Pilihan Mesin

Ia tak sendirian. Di gambar lain tampak sebuah Hilux ikut pengujian. Lebih kurang bentuknya mirip-mirip Fortuner. Langsung saja ke mekanikal pacu. Lantaran bukan barang All New, rasanya mesin sama. Ada pilihan bensin Dual VVT-i 2,7 liter. Tenaga mencapai 163 PS di 5.500 rpm. Torsi maksimal 246 Nm pada 3.800 rpm.

Yang kedua, mesin diesel 2,4 liter empat silinder. Tidak hanya bertenaga besar, sebaran daya pun dibuat merata di seluruh putaran mesin. Mesin berkode 2GD-FTV juga disokong teknologi VNT (Variable Nozzle Turbocharger). Keunggulannya, tekanan udara dari propeller turbo bisa diatur sesuai putaran mesin. Hal ini juga meminimalisasi gejala turbo lag atau jeda, saat menunggu tekanan turbo masuk ke ruang bakar. Ia mampu menghasilkan tenaga 149 PS pada 3.400 rpm. Pada Fortuner dan Hilux, memiliki tenaga dan torsi sama, 408 Nm di rentang 1.600 rpm - 2.000 rpm.

Jujur, daya pacu ini masih sangat bisa diandalkan. Terlebih ada teknologi bernama TSWIN alias Thermo Swing Wall Insulation. Kemudian piston diperkuat dengan lapisan SiRPA (Silica Reinforced Porous Aluminium). Kedua perangkat inilah yang meningkatkan efisiensi termal, sehingga menyempurnakan proses pembakaran. Resultan tenaga dan putaran mesin dihasilkan pun bisa lebih maksimal.

4 dari 4 halaman

Fitur

Bagian fitur juga bakal dipertahankan, walau untuk varian terendah. Terdapat spion Auto folding, dual and knee SRS Airbag. Isofix bagi bayi, sistem rem ABS + EBD, audio switch dan mode mengemudi Eco, Normal serta Power. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.