Sukses

Dibekali Mesin Turbo, DFSK Glory 560 Diklaim Cocok Sebagai Mobil Perkotaan

Dengan kondisi di perkotaan, banyak konsumen kaum urban tidak hanya membutuhkan model yang tangguh, tapi juga gesit, bertenaga, namun tetap irit bahan bakar

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan mobil sport utility vehicle (SUV) di Tanah Air, saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding segmen lain. Pasalnya, mobil jenis ini dinilai cocok dengan kondisi jalan di Indonesia, dengan mampu melintas di berbagai kontur jalan, mulai dari perkotaan hingga luar kota.

Namun, untuk kondisi di perkotaan, banyak konsumen kaum urban tidak hanya membutuhkan model yang tangguh, tapi juga gesit, bertenaga, namun tetap irit bahan bakar.

Dengan melihat hal tersebutlah, salah satu jenama asal Cina, PT Sokonindo Automobile (DFSK) meluncurkan DFSK Glory 560 yang diklaim memenuhi kebutuhan tersebut.

Dijelaskan Arviane D. Bahar, PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, DFSK Glory 560 dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang memiliki jiwa petualang, dengan kebutuhan kendaraan yang bertenaga, lincah, dan irit bahan bakar.

"Kami merasa DFSK Glory 560 bisa menjadi pilihan bagi kaum urban perkotaan yang membutuhkan solusi mobilitas kesehariannya,” ujar wanita yang akrab disapa Ane dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (7/4/2020).

Dengan melihat kebutuhan tersebut, penggunaan mesin berteknologi Turbocharged berkapasitas 1,5L bertenaga 150 PS pada 5.600 rpm, dan torsi 230 Nm pada 1800-4000 rpm yang disalurkan melalui transmisi 6-percepatan manual atau Continuously Variable Transmission (CVT) dinilai cocok untuk konsumen kaum perkotaan.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknologi turbocharged

Selain itu, teknologi turbocharged yang ditawarkan DFSK Glory 560 akan meningkatkan tenaga dan efisiensi bahan bakar dari mesin yang digunakan.

Meski tergolong mesin yang ditawarkan berkubikasi 1,5L, namun tenaga serta sensasi berkendara yang ditawarkan layaknya mesin 2,0L, dan konsumsi bahan bakarnya tetap seperti mesin 1,5L.

Menurut Technical Training & Service Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiarto, teknologi turbocharged yang digunakan di DFSK Glory 560 bukan sekadar untuk meningkatkan performa.

"Komponen ini kini ditransformasikan untuk mengoptimalisasikan tenaga, sehingga sangat cocok untuk digunakan kaum urban di area perkotaan dengan karakteristik jalanan stop and go," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.