Sukses

Tom Cruise Beraksi dengan Kawasaki H2 di Film Top Gun Terbaru

Jika Anda penggemar berat Tom Cruise, tentu mengenal film Top Gun yang terkenal di tahun 80-an. Setelah 30 tahun, film ini ternyata mendapatkan sekuel. Tentunya, lengkap dengan motor keren.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda penggemar berat Tom Cruise, tentu mengenal film Top Gun yang terkenal di tahun 80-an. Setelah 30 tahun, film ini ternyata mendapatkan sekuel. Tentunya, lengkap dengan motor keren.

Kawasaki Ninja H2 pun didapuk terlibat dalam film Hollywood tersebut. Motor produk massal tercepat itu muncul di trailer Top Gun. Sebelumnya, Kawasaki UK pernah membagikan foto Ninja H2 di media sosial saat di lokasi syuting.

Menjadi tokoh utama di sekuel, tentunya masih Tom Cruise, terlihat tersenyum lebar sambil mengendarai Kawasaki Ninja H2. Mengenakan jaket bomber ikonik, jins biru, dan Rayban Aviatornya. Dirinya terlihat beradu kencang dengan salah pesawat tempur. Persis seperti adegan di film sebelumnya. Resep yang sama tampak digunakan untuk mengulang kesuksesannya.

Pada saat masuk jalur produksi pada Mei, dia pernah menceritakan pengalaman mengendarai motor kencang ke media sosialnya. Sayangnya, saat itu dia masih merahasiakan motor yang digunakan. Akhirnya, setelah teaser tersebar, barulah tahu dirinya menggunakan Kawasaki Ninja H2 di film Top Gun.

Top Gun yang pertama kali dirilis 1986, memang menjadikan Ninja 900 (GPZ900R) naik pamor kala itu. Di masanya, ia adalah varian Ninja atau motor sport Kawasaki yang pertama kali dibuat pada 1984.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

GPZ900R

Tampilannya memang tidak garang atau sporty, ketika dibandingkan dengan tampilan motor-motor Ninja era sekarang. Namun di zamannya, desain GPZ900R sudah dibentuk sebagai motor yang paling sporty dan futuristis di kelasnya. Jantung pacunya didesain khusus dan dikembangkan secara rahasia selama enam tahun sebelum motor ini diproduksi. Mesinnya diklaim sebagai yang pertama di dunia dengan 16-valve liquid-cooled inline empat silinder. Mampu menghasilkan tenaga 115 Tk yang memungkinkan motor ini mencapai kecepatan 151 mph atau 243 km/jam.

Sekarang, Ninja berevolusi. Ia bahkan bisa mengalahkan motor tercepat Kawasaki lainnya, ZX-14R. H2 juga diyakini mampu menyaingi kuda besi yang sempat menyandang motor tercepat di dunia, Suzuki Hayabusa. Mesinnya berkapasitas 1.000 cc, ditambah dengan supercharger yang membuatnya makin kencang. Mampu menembus kecepatan tertinggi hingga 400 kilometer per jam. Di Indonesia, Ninja H2 dijual dengan harga Rp 630 juta. Sedang tipe yang lebih tinggi atau full carbon dibanderol Rp 1 miliar.

3 dari 3 halaman

H2 yang Paling Cocok

H2 dirasa cocok tampil di film Top Gun. Menurut Tom Cruise, motor kencang indentik dengan kehidupan seorang penerbang. Ninja H2 memiliki tampilan yang sangar dengan bodi yang lancip. Belum lagi penerapan winglet yang menempel di fairing, mirip sayap pesawat tempur. Aktor kawakan berusia 56 tahun itu memberi label “Feel the Need” untuk sekuelnya. Itu merujuk pada kutipan dalam ceritanya, “Saya merasakan kebutuhan, kebutuhan akan kecepatan.” Film Top Gun mulai menggebrak bioskop tahun depan, dijadwalkan untuk dirilis pada 12 Juli 2020.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini