Sukses

Penjualan Melejit, Lamborghini Huracan Cetak Sejarah

Hanya dalam lima tahun, produksi Lamborghini Huracan berhasil menembus angka 14.022 unit secara global. Hal ini menjadi sejarah bagi perusahaan otomotif asal Italia tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Hanya dalam lima tahun, produksi Lamborghini Huracan berhasil menembus angka 14.022 unit secara global. Hal ini menjadi sejarah bagi perusahaan otomotif asal Italia tersebut.

Seperti dilansir Car and Bike, Kamis (17/10/2019), model V10 sebelumnya, Gallardo berhasil menembus angka 14 ribu setelah mencapai usia sepuluh tahun (dari 2003 hingga 2013).

Resmi melakukan debut pada 2014, Huracan hadir dengan versi coupe, diikuti Spyder dengan penggerak roda belakang.

Pada 2019, Huracan EVO terbaru diperkenalkan dengan mesin V10 generasi terbaru. Sebagai peringatan produksi ke 14.022, terlihat sebuah Huracan EVO coupe yang akan dikirim ke Korea berpose bersama karyawan perusahaan.

Dalam enam bulan pertama di 2019, Lamborghini berhasil mengirimkan 4.553 unit kendaraan kepada pembeli. Angka tersebut meningkat hingga 96 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Huracan berhasil menyumbang 1.211 unit, termasuk model terbaru yang dikirim kepada konsumen mulai Juni 2019.

Sebagai ikon V12, Aventador yang dipimpin oleh model SVJ berhasil menarik perhatian dengan angka penjualan hingga 649 unit.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lamborghini Huracan EVO Dijual Rp 2,8 Jutaan, Siapa Minat?

uper, Lamborghini baru saja meluncurkan model terbarunya, Huracan EVO. Supercar dari jenama berlambang banteng ngamuk ini, merupakan versi terbaru dari unit bertenaga V10.

Namun, bagi yang berniat untuk memiliki supercar asal italia ini, harus merogoh kocek dalam, karena mobil ini dibanderol US$261.274 atau setara dengan Rp 3,7 miliaran.

Bagi yang tidak memiliki uang sebesar tersebut, jangan khawatir, pasalnya Lamborghini Huraca Evo ini juga ada yang tersedia dengan harga yang lebih murah, hanya US$ 202 atau Rp 2,8 jutaan. Namun sayang, mobil ini bukan Lamborghini Huracan Evo berskala 1:1 melainkan hanya mainan dengan skala 1:43.

Melansir Motor1, model mainan Lamborghini Huracan Evo ini dijual di Lamborghinistore.com, dan tentu saja mobil mainan ini terlihat sangat fantastis. Mobil mainan ini sendiri dibuat oleh Looksmart, dan model mainan ini tersedia dalam berbagai warna, selain kelir orange yang terlihat terebut.

Sayangnya, tidak terdapat detail resmi mainan Lamboghini Huracan Evo. Tapi yang pasti, model ini diletakan di alas alcantara yang dibungkus, dan meskipun memiliki dimensi yang kecil, namun detail pengerjaan mobil mainan ini sangat luar biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini