Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Cara Jitu Menghemat Biaya Perawatan Mobil, Lihat Nomor 4!

Liputan6.com, Jakarta Perawatan mobil tidak semudah merawat kendaraan roda dua. Ukuran mobil yang lebih besar dan banyaknya spare part yang terdapat pada mobil, membuat kendaraan ini perlu monitoring dan perawatan secara berkala.

Meremehkan jadwal servisnya atau bahkan menunda-nunda waktu masuk bengkel, siap-siap saja mobil Anda akan 'merengek'. Kalau sudah begitu, biaya yang dikeluarkan bisa lebih besar dari yang seharusnya.

Pengeluaran bulanan untuk merawat mobil saja sudah besar ditambah harus memperbaiki kerusakan akibat kelalaiannya, tentu sangat mengganggu keuangan Anda bukan?

Supaya biaya perawatan mobil bisa lebih hemat, kamu bisa mengikuti cara ini.

1. Suku cadang resmi

Buang jauh-jauh deh pikiran menggunakan suku cadang biasa sebagai solusi menghemat anggaran merawat kendaraan. Harganya memang jauh lebih murah, tapi ingat suku cadang yang tidak direkomendasikan berpotensi merusak komponen lain yang ada di dalam mobil.

Kalau ingin mobil awet dan performa bagus, sebaiknya gunakan suku cadang resmi yang direkomendasikan pabrikan mobil Anda.

2. Servis Secara Berkala

Servis secara berkala sangat penting untuk menjaga performa dan kualitas mesin mobil Anda. Jika selalu optimal, maka kecil kemungkinan komponen mobil mendapatkan masalahnya.

ikuti pedoman sesuai standar mengenai pemilihan oli, penggunaan bahan bakar yang tepat, pemeriksaan komponen listrik mobil, AC, serta bagian-bagian penting mulai dari filter, karburator, dan lain-lain. Dengan begitu, Anda terhindari dari biaya pengeluaran besar-besaran.

3. Asuransi Kendaraan

Tidak ada yang tahu masalah yang terjadi dengan kendaraan kita dijalanan. Maka mengasuransikan kendaraan adalah cara melindungi mobil dari kerusakan dan kecelakaan. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlampau mahal untuk perbaikan karena bisa ditanggung perusahaan asuransi melalui proses klaim.

4. Pilih Nissan Care Package

Buat Nissan Lovers atau Anda ingin berencana memiliki mobil Nissan. Yuk nikmati program terbaru dari Nissan Care Package. Nissan memberikan gratis biaya jasa berkala sampai dengan 50.000 Km atau 4 tahun penggunaan (mana yang tercapai terlebih dahulu) di bengkel resmi Nissan di seluruh Indonesia. Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati layanan 1 x 24 jam atau Free, yang meliputi jaminan atas ketersediaan lebih dari 2000 suku cadang. Program ini berlaku untuk mobil dengan VIN mulai tahun 2017.

Sudah rahasia umum, selama ini banyak masyarakat Indonesia yang enggan datang ke bengkel resmi, baik untuk melakukan penggantian suku cadang atau hanya sekadar pengecekan ringan karena stigma yang sudah melekat di masyarakat Indonesia bahwa biaya di bengkel resmi pasti mahal biayanya. Dengan mengikuti program Nissan maka konsumen tidak perlu bayar lagi saat akan servis.

Tidak punya waktu untuk mendatangi Nissan Services? Nissan Lovers, kamu juga bisa memanfaatkan Visiting Service dari Nissan, sebuah layanan perawatan berkala dapat dilakukan di tempat kamu sebagai solusi alternatif untuk yang tidak sempat datang ke bengkel resmi.

Kini, jika Anda membeli model baru dari Nissan, seperti All New Livina, Terra, atau X-Trail, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga akan melengkapinya dengan program Nissan Care Package.

Informasi selengkapnya kunjungi di sini.

 

(Adv)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Nissan Tunjuk Nakhoda Baru, Prestasinya Gemilang
Artikel Selanjutnya
Sensasi yang Berbeda Ketika Mengendarai Mobil Listrik