Sukses

Volkswagen Siap Perkenalkan Logo Baru di Frankfurt Motor Show 2019

Volkswagen dikabarkan akan menunjukkan logo terbarunya di Frankfurt Motor Show 2019.

Liputan6.com, Frankfurt - Volkswagen dikabarkan akan menunjukkan logo terbarunya di Frankfurt Motor Show 2019. 

Dilansir autocar.co.uk, perubahan logo Volkswagen diduga sebagai langkah upaya rebranding dari skandal Dieselgate Emission yang sempat menerpa perusahaan otomotif asal Jerman ini. Skandal Dieselgate adalah kasus manipulasi emisi gas buang yang dilakukan grup Volkswagen semenjak tahun 2015.

Logo baru ini nantinya akan tetap mempertahankan huruf V dan W dalam lingkaran, namun dengan desain dua dimensi yang lebih simpel. 

Diperkirakan, logo anyar ini akan berwarna putih dengan warna latar hitam, meskipun masih mungkin mengalami perubahan ke depannya.

"Logo 3D kami sekarang menjadi terlalu berat terutama pada era digital. Logo yang baru dibuat ringkas untuk menampilkan esensinya saja. Logo baru ini bukan sekedar logo melainkan ikon," ucap Jochen Sengpiehl selaku Head Marketing Volkswagen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eropa Terlebih Dahulu

Perubahan logo ini akan terlebih dulu diimplementasikan di Eropa, kemudian Cina pada bulan Oktober. Awal tahun depan logo baru ini baru akan mulai digunakan di pasar global. Secara keseluruhan, Volkswagen akan mengimplementasikan logo ini di 171 negara, pada lebih dari 10.000 fasilitas dan akan menggantikan sekitar 70.000 logo lama.

Selain memperkenalkan logo baru, Volkswagen juga akan sekaligus memperkenalkan mobil listrik ID 3 Hatchback di Frankfurt Motor Show 2019.

Penulis : Khema Aryaputra

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.